Senin 06 Sep 2021 20:15 WIB

Bisa Kembali Merumput, Ini Komentar Kiper Persib

Alhamdulillah tidak ada rasa takut, karena sudah disiapkan semuanya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Kiper tim Persib M. Natshir di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/7). H
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kiper tim Persib M. Natshir di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (10/7). H

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memulai kompetisi dengan menaklukan Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9). Dalam laga ini Marc Klok mencetak gol tunggal dari tendangan bebas di menit 86.

Klok menjadi pemain yang debut di Liga 1 bersama Mohammed Rashid dan Bayu Fiqri. Namun dalam laga itu, ada kiper Persib M. Natshir yang menjalani debutnya setelah diterpa cedera sejak 2019 silam.

"Alhamdulillah bisa cleansheet, tapi itu tidak bisa dijadikan kewajiban, yang penting tiga poin," kata Deden, sapaan M. Natshir pada wawancara daring, Senin (6/9).

Deden mengakui kepercayaan yang diberikan jajaran pelatih saat uji oba bisa meningkatkan keberaniannya untuk berlaga di kompetisi resmi. Dia mengakui ada banyak perubahan yang terjadi setelah lebih dari dua tahun tidak bermain di kompetisi.

"Alhamdulillah tidak ada rasa takut, karena sudah disiapkan semuanya. Uji coba buat saya bisa cepat beradaptasi dengan tim dan kembalinya rasa bermain yang enak," kata Deden.

Namun kembalinya Deden ke lapangan bukan tanpa kekurangan. Namun Deden yakin kekurangan itu akan bisa diperbaikinya selama latihan persiapan.

"Selalu ada kekurangan, kita perbaiki di latihan dan itu semua sudah dikantongi oleh tim pelatih. Setiap pertandingan tim pelatih punya mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan, dimana kekurangan kita, kita perbaiki di dalam latihan," kata Deden.

Selanjutnya Persib akan bertemu dengan Persita Tangerang pada Sabtu (11/9). Dia mengakui ingin kembali memperkuat tim lagi.

"Persita kemarin menang, mereka punya motivasi lebih. Kita ingin memenangkan pertandingan lawan Persita. Buat saya pribadi persiapan kita lebih konsentrasi dan fokus," kata Deden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement