Senin 06 Sep 2021 12:25 WIB

Dinkes Kota Tangerang Gelar Bulan Vaksinasi di 1.017 RW

Dinkes Kota Tangerang memiliki stok 100 ribu dosis vaksin Pfizer dan Sinovac.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mencanangkan bulan vaksinasi dengan melaksanakan kegiatan vaksin di 1.017 RW selama September 2021, sebagai upaya mencapai kekebalan komunal (herd immunity) di masyarakat. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr Dini Anggraeni, mengatakan, program bulan vaksinasi dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan vaksin.

"Kami bekerjasama dengan RT/RW dalam percepatan vaksinasi. Jadinya pengurus RT/RW mendata warga yang belum vaksin dan kemudian gelar vaksin massal di RW tersebut," kata Dini di Kota Tangerang, Banten, Senin (6/9).

Oleh karena itu, warga yang belum vaksin agar segera melapor kepada RT/RW untuk di data mengikuti program ini. Pendaftaran juga bisa melalui daring melalui kanal vaksinasi.tangerangkota.go.id. Dinkes Kota Tangerang, lanjut Dini, telah menyiapkan 30 ribu dosis untuk program bulan vaksinasi yang digunakan 300 dosis setiap kelurahan per harinya.

"Ayo sama-sama kita sukseskan bulan vaksinasi Tangerang ini. Selain untuk kesehatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. Dengan vaksinasi masyarakat dapat membantu Kota Tangerang untuk segera terbentuknya kekebalan kelompok," kata Dini.

Adapun vaksinasi yang digunakan adalah jenis Pfizer untuk suntikan pertama, dan Sinovac bagi suntikan kedua. "Stok kita ada 100 ribu dosis dan akan ada penambahan pekan ini," ujarnya

Camat Benda Achmad Suhaely mengatakan, telah melakukan koordinasi dengan pengurus RT/RW terkait mensukseskan bulan vaksinasi ini. Sosialisasi dilakukan secara door to door dan juga menggunakan media massa.

Dia berharap warga yang belum vaksin untuk segera melapor untuk kemudian di data dan dijadwalkan kegiatan vaksinasi. "Kita siapkan petugas lapangan untuk mensukseskan program ini," kata Suhaely.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement