Senin 06 Sep 2021 11:55 WIB

Alasaan Courtois Enggan Perkuat Belgia di Markas Belarusia

Belgia masih memiliki satu partai tersisa pada awal bulan ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Belgia Thibaut Courtois.
Foto: AP/Philipp Guelland
Kiper Belgia Thibaut Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Penjaga gawang timnas Belgia, Thibaut Courtois puas melihat penampilan timnya saat menumbangkan Republik  Ceska. Kedua tim bertemu pada matchday kelima Grup E, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Zona Eropa.

Armada the Red Devils unggul 3-0 atas kubu lawan. Duel ini berlangsung di Stadion Raja Baudouin, Brussels, Senin (6/9) dini hari WIB.

Courtois tidak hanya fokus pada pergerakan para penyerang mereka. Namun ia juga memuji kerja keras lini belakang tuan rumah.

Tentu saja ada perbedaan skor mencolok. Tapi dalam pertandingan ini, tim tamu menunjukkan perlawanan keras.

"Saya senang kami tidak kebobolan. Pertahanan kami benar-benar diuji. Republik Ceska menyulitkan kami, tapi semua orang melakukan tugasnya dengan baik," kata Courtois, dikutip dari laman resmi UEFA.

Belgia masih memiliki satu partai tersisa pada awal bulan ini. Die Roten Teufel akan berhadapan dengan Belarusia pada matchday keenam Grup E.

Anak asuh Roberto Martinez bertindak sebagai tim tamu. Courtois bakal absen dalam laga di Central Stadium, Kazan, Rusia, Kamis (9/9) dini hari WIB itu.

"Saya tidak akan melakukan perjalanan ke Belarus dengan tim. Saya memiliki pertandingan yang sangat penting bersama Real Madrid, dan ini perjalanan yang sangat panjang. Saya pikir, ini juga bisa memberikan kesempatan bagus kepada pemain lain untuk bermain," kata kiper 29 tahun itu, dikutip dari uefa.com.

Dengan demikian, ia diprediksi kembali ke Spanyol. Courtois akan mempersiapkan diri menuju journada ketiga La Liga.

Madrid dijadwalkan bertemu Celta Vigo. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (13/9) dini hari WIB.

Kembali ke timnasnya. Belgia ada di puncak klasemen sementara Grup E.

Dengan mengantongi 13 poin, the Red Devils unggul enam angka atas Ceko di urutan kedua. Kedua tim masih memiliki empat pertandingan tersisa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement