Senin 06 Sep 2021 04:53 WIB

Spanyol Cukur Georgia Empat Gol tanpa Balas

Spanyol sementara menduduki posisi pertama Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Spanyol merayakan kemenangan.
Foto: EPA/Juanjo Martin.
Para pemain timnas Spanyol merayakan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BADAJOZ -- Bermain di hadapan publik sendiri, timnas Spanyol berhasil mencukur tamunya timnas Georgia dengan skor 4-0 di Stadion Nuevo Viver, Senin (6/9) dini hari WIB tadi. Hasil ini membuat La Roja semakin membuka peluang untuk lolos secara langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Keempat gol timnas Spanyol datang dari Jose Gaya menit ke-14, Carlos Soler menit ke-25, Ferran Torres menit ke-41, dan Pablo Sarabia menit ke-63.

Berkat capaian positif ini, La Roja kini sementara menduduki peringkat pertama Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan angka 10 dari lima laga.

Armada besutan Luis Enrique belum sepenuhnya aman mengingat perolehan angkanya hanya terpaut satu poin dari timnas Swedia di kursi kedua.

Untuk Georgia diklaim sulit untuk mejeng di gelaran sepak bola terbesar di dunia. Sebab, Georgia tercecer di dasar klasemen dengan baru mengemas satu poin dari lima laga.

Spanyol sudah unggul cepat pada menit ke-14 saat bek kiri Jose Gaya mencetak gol untuk negaranya.

Baca juga : PDIP tak Tahu Karangan Bunga Harun Masiku dan Juliari Hilang

Tak butuh waktu lama, Spanyol kembali menggandakan keduduk melalui Soler usai menerima umpan manis Marcos Llorente. Gaya sejatinya kembali mencatatkan namanya di papan skor tetapi sayang golnya kali ini dianggap offside oleh wasit.

Empat menit sebelum turun minum, Ferran Torres mencetak gol ketiga untuk Si Banteng Merah dengan keberuntungan usai tembakan dari Marcos Llorente berubah arah.

Memasuki interval kedua, Spanyol seharusnya bisa mencetak dua gol lewat Sarbia. Sayang, satu gol pemain Paris Saint-Germain tersebut kembali dianulir wasit. Skor 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement