Senin 06 Sep 2021 03:25 WIB

Andre Onana Semakin Dekat Gabung Inter Milan

Andre Onana menolak menandatangani kontrak baru bersama Ajax Amsterdam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Ajax Andre Onana.
Foto: EPA-EFE/Bo Amstrup
Kiper Ajax Andre Onana.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Ajax Amsterdam, Marc Overmars, mengonfirmasi apabila kiper Andre Onana menolak menandatangani kontrak baru bersama klub. Itu lantaran sang pemain dilaporkan ingin bergabung dengan klub Italia, Inter Milan, sebagai agen bebas pada bursa transfer mendatang.

"Anda tak pernah bisa mengatakan tidak pernah dalam sepak bola, tetapi saat ini, Onana tidak memperbarui kontraknya dengan kami," kata Overmars menjelaskan kepada Ajax TV dikutip Football Italia, Senin (6/9).

Penjaga gawang berusia 25 tahun itu diskors hingga November mendatang setelah gagal dalam tes doping dan kontraknya dengan Ajax menyisakan satu musim lagi alias Juni 2022 nanti.

Ajax telah lama mengajukan proposal perpanjangan kontrak dengan Onana. Namun, sang pemain terus mengulur waktu.

Bahkan, Overmars pun mengakui sudah memberikan ruang untuk Onana mencari klub baru pada musim panas kemarin tapi tidak juga terjadi. "Dia bisa pergi pada Januari, jika tidak dia akan pergi Juni mendatang sebagai agen bebas," sambung legenda Arsenal tersebut.

Di sisi lain, pakar transfer Nicolo Schira menurunkan kabar apabila Onana sudah memiliki harapan besar untuk bisa bergabung dengan Inter Milan di kemudian hari.

Kiper asal Kamerun itu memiliki 18 caps senior untuk negaranya dan diklaim bisa menjadi suksesor kapten i Nerazzurri, Samir Handanovic, di Stadion Giuseppe Meazza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement