Senin 06 Sep 2021 02:03 WIB

Mulai Tersisih di AC Milan, Romagnoli Minta Dijual ke Lazio

AC Milan di bawah besutan Stefano Pioli memilih untuk menepikan Romagnoli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain AC Milan Alessio Romagnoli (kanan).
Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Pemain AC Milan Alessio Romagnoli (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli, mendesak klub untuk membiarkannya bergabung dengan SS Lazio pada jendela transfer musim dingin 2022 mendatang. Romagnoli dinilai kecewa setelah posisinya tersingkir dari skuad utama i Rossoneri.

Kontrak Romagnoli bersama Milan akan berakhir pada pengujung musim 2021/2022 mendatang, dengan pembaruan perpanjangan kontrak sang pemain diklaim tak akan terjadi.

Pasalnya, Milan di bawah besutan Stefano Pioli memilih untuk menepikan Romagnoli di bangku cadangan. Perannya sebagai sosok kapten digantikan oleh Davide Calabria dan posisinya di jantung pertahanan tersisih oleh Fikayo Tomori.

Kini menurut La Repubblica dikutip Football Italia, Senin (6/9), Romagnoli berharap pihak klub dapat melepasnya pada bursa transfer musim dingin dan sang pemain berhasrat untuk bergabung dengan Lazio.

The Aquile, julukan Lazio, juga tengah mencari seorang bek baru demi mendukung komposisi permainan pelatih Maurizio Sarri dengan skema 4-3-3.

Sumber yang sama menambahkan apabila pemain 26 tahun itu bakal sangat senang bergabung dengan Lazio sebagai agen bebas pada musim panas 2022 mendatang. Tetapi hal itu jelas bakal dihindari oleh manajemen Milan lantaran tidak akan mendapatkan uang dari kepergian sang pemain.

Romagnoli memang seorang penggemar setia Lazio. Karier sepak bola mudanya pun dicetak dari rival sekota AS Roma tersebut sekaligus merupakan sosok yang mengidolakan bek legendaris i Biancoceleste, Alessandro Nesta.

Milan mendatangkan Romagnoli dari AS Roma pada 2015 dengan mahar sebesar 25 juta euro setelah masa pinjamannya bersama Sampdoria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement