Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Agen Bantah Antonio Conte Bergabung dengan Arsenal

Senin 06 Sep 2021 01:24 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Antonio Conte.

Antonio Conte.

Foto: EPA-EFE/Mourad Balti Touati
Tidak ada kesepakatan antara Antonio Conte dan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Agen Antonio Conte, Federico Pastorello, membantah apabila kliennya telah mencapai kesepakatan dengan klub Inggris, Arsenal. The Gunners membuat awal musim yang sangat buruk dengan gagal mengantongi kemenangan dalam tiga laga Liga Primer Inggris 2021/2022.

Kekalahan pertama Arsenal bahkan didapat dari tim promosi Brentford, sebelum tunduk di tangan Chelsea dan Manchester City tanpa mencetak satu pun gol.

Akibat performa buruk itu, beberapa laporan media asal Inggris menyebut jika klub asal London Utara telah mengantongi perjanjian awal dengan Conte untuk menjadi pelatih baru menggantikan peran Mikel Arteta pada bulan Oktober mendatang.

Akan tetapi kabar tersebut langsung dibantah oleh jurnalis Freddie Paxton yang mengutip pengakuan dari Federico Pastorello.

"Tidak ada kesepakatan antara Conte dan Arsenal. Tak ada pendekatan secara resmi dari Arsenal, meskipun posisi Arteta di pucuk pimpinan tengah dipertanyakan," kata Freddie Paxton dilansir Sports Mole, Senin (6/9).

Conte memang tanpa pekerjaan sejak memilih untuk meninggalkan Inter Milan pada akhir musim 2020/2021 kemarin. Pelatih berusia 52 tahun itu sebelumnya telah menangani tim asal Inggris Chelsea pada 2016 dan 2018.

Bersama the Blues, Conte memenangkan satu titel Liga Primer Inggris dan satu Piala FA. Ia akhirnya kembali ke Italia dan menangani Inter yang sukses merebut titel scudetto Serie A Italia musim lalu.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA