Ahad 05 Sep 2021 22:00 WIB

Presiden Milan: Kami Belanja Pemain untuk Kepuasan Penggemar

AC Milan telah mendatangkan 11 pemain selama offseason

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Paolo Scaroni
Foto: unostream.tv
Paolo Scaroni

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO--Presiden AC Milan Paolo Scaroni mengeklaim aktivitas klub di bursa transfer dikerjakan dengan memperhatikan kondisi keuangan.

Rossoneri sendiri telah mendatangkan 11 pemain selama offseason, dilansir dari Tribalfootball, Ahad (5/9).

“Milan sangat aktif di pasar untuk kepuasan para penggemar Milan, tetapi itu semua dilakukan dengan mempertimbangkan keberlanjutan ekonomi,” kata Scaroni kepada TG3.

Ia memastikan kondisi keuangan Milan aman meski mendatangkan banyak pemain. Scaroni mengakui klub-klub Serie A sedikit menahan menghamburkan uang daripada Liga Inggris. Karena itu ia tak menampik ketika penggemar menilai pemain terbaik Serie A hengkang ke liga lain.

Milan mendatangkan beberapa pemain baru musim panas ini. Olivier Giroud merupakan pemain bintang yang tiba di San Siro. Kemudian ada Mike Maignan didatangkan sebagai pengganti Donnarumma yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Milan tampil mengesankan dalam satu tahun terakhir. Kembalinya Zlatan Ibrahimovic diakui memberikan pengaruh besar kepada cara pemain Milan. Pemain Internasional Swedia tersebut tak hanya menyumbang pengalamannya namun juga memompa semangat tim.

Milan menjadi penantang gelar musim lalu. Mereka sempat beberapa pekan menduduki puncak klasemen namun performa mereka menurun seiring kemudian. Kendati demikian, Milan finis sebagai runner-up sekaligus kembali berlaga di Liga Champions musim ini.

Milan akan melawan Liverpool pada laga pertama grup B Liga Champions Kamis (16/9). Pertandingan ini mengingatkan memori partai final Liga Champions pada 2005. Saat itu Milan yang sudah unggul 3-0 mampu dikejar oleh Liverpool hingga The Reds keluar sebagai juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement