Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Chiellini Sanjung Manuel Akanji, Ini Ulasannya

Ahad 05 Sep 2021 21:39 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini

Foto: REUTERS/Giampiero Sposito
Chiellini tampaknya masih akan bermain beberapa tahun lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL--Kapten Juventus Giorgio Chiellini menilai bek Internasional Swiss, Manuel Akanji cocok menjadi penggantinya di Juventus. Menurutnya posisinya akan terbuka bagi Akanji ketika suatu hari nanti memutuskan pensiun.

Chiellini akan menyaksikan langsung penampilan Akanji ketika Italia melawan Swiss dalam pertandingan kelima kualifikasi Piala Dunia Grup C, di Stadion St-Jacob Park, Senin (6/9) dini hari WIB. Ia mengakui kekagumannya kepada Akanji.

“Saya selalu tertarik dengan Akanji, karena dia masih memiliki sesuatu untuk diberikan dan menurut saya dia mendekati usia yang tepat untuk benar-benar mencapai puncaknya, tetapi dia masih membutuhkan langkah terakhir itu,” kata Chiellini dilansir dari football Italia, Ahad (5/9).

Ia tak menampik bakal ada ruang bagi Akanji di Juventus ketika pensiun nanti. Chiellini mengatakan bek Borussia Dortmund tersebut menjadi salah satu rekomendasi Chiellini untuk direkrut Bianconeri. Namun Chiellini tampaknya masih akan bermain beberapa tahun lagi.

Ia baru saja menandatangani kontrak baru dua tahun bersama Nyonya Tua dan berharap dapat memimpin timnas Italia di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia mengeklaim seperti kakak bagi rekan satu timnya karena usia dan pengalaman.

Menurut Chiellini hal hebat yang ada dalam tim Italia adalah setiap individu menambah kualitas permainan sehingga permainan tim menjadi istimewa. Laga besok diperkirakan akan dihadiri oleh 31 ribu penonton dan setengahnya pendukung Italia.

“Kami senang, karena selama Euro kami merasakan begitu banyak kasih sayang dari orang Italia di luar negeri dan orang Italia generasi kedua itu. Itu membuat Anda merasa lebih patriotik dan bangga menjadi orang Italia,” ujarnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA