Ahad 05 Sep 2021 20:46 WIB

300 Mustahik Pariaman Terima Zakat Program Pariaman Peduli

Bantuan bisa meringankan beban para mustahik dalam memenuhi kebutuhan sehari–hari

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
Sebanyak 300 orang mustahik di Kota Pariaman menerima zakat pada program Pariaman peduli.
Foto: dok. Baznas
Sebanyak 300 orang mustahik di Kota Pariaman menerima zakat pada program Pariaman peduli.

IHRAM.CO.ID, PARIAMAN -- Sebanyak 300 orang mustahik di Kota Pariaman menerima zakat pada program Pariaman peduli. Pendistribusian zakat tersebut berasal dari anggaran Badan Amil Zakat (baznas) Provinsi Sumatera Barat yang ditujukan kepada mustahik Kota Pariaman yang terkena dampak PPKM Darurat. Penyerahan zakat ini dilakukan di Balairung Pendopo Wali Kota Pariaman, ahad (5/9).

Wali Kota Pariaman, Genius Umar, mengucapkan terima kasih atas perhatian Baznas Provinsi Sumatera Barat terhadap Kota Pariaman. “Bantuan zakat pada Program Pariaman Peduli yang diserahkan hari ini kepada 300 orang mustahik di Kota Pariaman yang belum pernah mendapatkan bantuan apapun baik dari kota, provinsi maupun pusat. Ini merupakan kegiatan dari Baznas Provinsi Sumatera Barat untuk Kota Pariaman," kata Genius.

Genius menyebut saat ini perekonomian di Kota Pariaman pascacovid-19 berangsur pulih. Tapi ia tak memungkiri masih ada beberapa warga lagi yang ekonominya masih jalan di tempat. Dengan adanya bantuan zakat ini, Genius berharap para mustahik bisa mempergunakannya untuk kebutuhan sehari – hari.

Ia menyebut Pemko Pariaman terus melakukan berbagai upaya agar perekonomian masyarakat  di Kota Pariaman bisa pulih. Menurut Genius, banyak program dan bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak PPKM. Tidak hanya bantuan berupa tambahan modal usaha dan sembako, Pemko Pariaman juga sedang melakukan bantuan terhadap warga miskin yang mempunyai rumah tidak layak huni.

“Kita akan terus upayakan agar ekonomi masyarakat di Kota Pariaman bisa lebih baik lagi. Hari ini masing-masing mustahik menerima bantuan dari Baznas Provinsi Sumatera Barat sebesar Rp 500 ribu. Semoga  saja bantuan ini bisa meringankan beban para mustahik dalam memenuhi kebutuhan sehari–hari," ucap Genius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement