Senin 06 Sep 2021 05:25 WIB

4 Cara Membangun Rumah Tangga Muslim Bahagia

Pernikahan yang bahagia dan sehat tidak terjadi begitu saja.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ani Nursalikah
4 Cara Membangun Rumah Tangga Muslim Bahagia
Foto: MGROL100
4 Cara Membangun Rumah Tangga Muslim Bahagia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Seperti kebanyakan hal indah dalam hidup, pernikahan yang bahagia dan sehat tidak terjadi begitu saja.  

Allah SWT berfirman:

Baca Juga

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya adalah bahwa Dia menciptakan untukmu pasangan dari jenismu sendiri, agar kamu tinggal dalam kedamaian dan ketenangan bersama mereka, dan Dia menjadikan cinta dan kasih sayang di antara (hatimu): Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berpikir." (Ar-Rum, 30:21)

Perdamaian, ketenangan, belas kasihan, dan cinta adalah hal-hal yang kebanyakan dari kita yang sudah menikah renungkan. Berikut cara membangun pernikahan yang bahagia sesuai Alquran dan hadits, dilansir di About Muslim, Ahad (5/9): 

1. Membangun fondasi

Mendirikan pernikahan berdasarkan cinta Allah. Dengan demikian fondasi yang kukuh antara dua orang dapat menjadi sederhana di hari-hari awal pernikahan. Jadikan pernikahan sebagai ibadah. Saling mencintai karena Allah. 

Lakukan hal-hal untuk satu sama lain untuk mencari keridhaan Allah. Ketika kita melakukan sesuatu bukan demi pasangan kita, tetapi mencari keridhaan Allah, pahala kita tidak akan pernah hilang. 

photo
Infografis Contoh Sikap Sayang Nabi pada Istri. Ilustrasi pasangan suami istri Muslim. - (Republika.co.id)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement