Ahad 05 Sep 2021 19:06 WIB

Generasi Mandiri yang Inspiratif,  Ayo Ikuti Serasi

Ada lima kegiatan dalam rangka PKKMB Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar Serasi (Seminar Inspirasi) untuk mahasiswa baru pada 11 September 2021.
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar Serasi (Seminar Inspirasi) untuk mahasiswa baru pada 11 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan masa di mana mahasiswa baru (maba) dikenalkan tentang seluk beluk kehidupan kampus. Mulai dari tata tertib kampus, sarana prasarana kampus, kegiatan penunjang prestasi mahasiswa, sampai dengan pelarangan atau hal apa saja yang dilarang dilakukan mahasiswa di lingkungan kampus.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan PKKMB, dengan rangkaian kegiatan yang akan dimulai sejak 9 September 2021 hingga 11 September 2021. Ada lima kegiatan yang akan digelar dalam rangkaian kegiatan PKKMB yakni Moka (Masa Orientasi Kampus), Serasi (Seminar Inspirasi), Seminar Sinergi, NKBO (Ngobrol Kampus Bareng Orang tua) dan pengenalan Ormawa (Organisasi Mahasiswa).

Wakil Rektor Bidang Non Akademik UNM, Arif Hidayat mengatakan, rangkaian kegiatan PKKMB ini adalah masa pengenalan maba terhadap lingkungan kampus tempatnya menimba ilmu pengetahuan.

“Tak kenal maka tak sayang, pepatah lama mengatakan seperti itu.  Sehingga,  diharapkan dengan adanya rangkaian kegiatan  PKKMB ini, maba akan semakin mencintai kampusnya.  Dengan rasa cinta itu maka akan semakin semangat mengejar mimpi dan mengukir prestasi,” katanya melalui pesan whatsapp, Sabtu (4/9).

Ia menambahkan, pada 11 September 2021, pukul 08.00-12.00 WIB akan digelar Serasi.  Serasi  merupakan lanjutan dari kegiatan Moka yang akan digelar 9 September 2021 mendatang.

“Serasi akan menghadirkan generasi muda yang inspiratif dan telah sukses di bidangnya masing-masing yakni Ripan Karlinto, seorang milennials coach yang juga merupakan alumni Unversitas Nusa Mandiri (UNM). Dan dalam kesempatan yang sama akan hadir pula Bagas Ardian Rizki, seorang host, presenter  dan  podcaster,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Menurutnya, generasi mandiri yang inspiratif akan selalu mampu menghadirkan karya-karya inspiratifnya melalui ide-ide briliannya.

“Usia muda bukan alasan untuk tidak aktif berkarya.  Justru sejak muda kita harus mulai memupuk wawasan dan pengalaman agar mampu menghasilkan berbagai karya luar biasa yang mampu menginspirasi kaum milenial,” tandasnya.

Maka, imbuhnya, jangan lupa untuk mengkuti kegiatan Serasi dalam rangkaian PKKMB Universitas Nusa Mandiri (UNM), agar kita bisa mendapatkan inspirasi dan mampu berprestasi di kemudian hari.

“Jika pada  masa muda sudah banyak berkarya dan menginspirasi, maka bukan tidak mungkin pada masa depan mereka bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Ayo generasi mandiri, ikut kegiatan Serasi Universitas Nusa Mandiri (UNM),” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement