Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Penandatangan Luuk de Jong Atas Permintaan Koeman

Ahad 05 Sep 2021 17:23 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Luuk de Jong dari Belanda beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Luuk de Jong dari Belanda beraksi selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Austria di Amsterdam, Belanda, 17 Juni 2021.

Foto: EPA-EFE/Piroschka Van De Wouw
peminjaman Luuk de Jong ternyata atas rekomendasi Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Beberapa orang di internal Barcelona mempertanyakan penandatanganan Luuk de Jong pada musim panas ini dari Sevilla sebagai pemain pinjaman.  Penyerang tengah tersebut didatangkan pada detik-detik bursa transfer ditutup.

Dilansir Tribalfootball, Ahad (5/9), peminjaman Luuk de Jong ternyata atas rekomendasi sang pelatih Ronald Koeman. Ia mengeklaim telah mengenai Luuk de Jong dengan baik. Koeman yakin sang pemain dapat memberikan penampilan bagus bersama Blaugrana.

Pembelaannya terhadap Luuk de Jong sama seperti saat membela Memphis Depay. Menurutnya Depay kini terbukti memberikan kontribusi bagus kepada tim. Dan ia pun yakin hal serupa akan ditunjukkan oleh Luuk de Jong.

Mantan pelatih timbas Belanda tersebut menilai Luuk de Jong mempunyai kemampuan dalam bola-bola udara.

Karena itu ia yakin dia akan menambah kekuatan lini  serang Barcelona. Barcelona meminjam Luuk de Jong selama 12 bulan dengan biaya 1 juta Euro.

Barcelona mendapatkan banyak goncangan musim ini. Kesulitan finansial membuat mereka berhemat dalam hal pengeluaran.

Mereka bahkan harus memotong gaji beberapa pemain senior guna menyelamatkan keuangan klub sekaligus agar bisa mendaftarkan pemain baru yang dibeli Barcelona.

Barcelona jugar harus rela melapas Lionel Messi keluar dari Camp Nou dan kini berseragam Paris Saint-Germain (PSG). Mereka juga melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid sebagai pinjaman. Masuknya Luuk de Jong membuat Barcelona kini beraroma Belanda.

Luuk de Jong menambah daftar pemain Belanda di skuad Koeman. Sebelumnya ada Depay dan Frienkie de Jong. Sang pelatih juga berasal dari Belanda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA