Ahad 05 Sep 2021 15:31 WIB

Pelatih Wales: Daniel James akan Jadi Pemain yang Lebih Komp

Page berpendapat James merupakan salah satu pemain dengan kondisi fisik terbaik

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih caretaker Wales, Robert Page.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih caretaker Wales, Robert Page.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Pelatih timnas Wales, Rob Page percaya Daniel James akan menjadi pemain yang lebih komplet setelah memutuskan hengkang ke Leeds United musim ini.

James resmi direkrut Leeds dari Manchester United di akhir bursa transfer musim panas tahun ini. Kedua pihak setuju dengan biaya transfer sebesar 25 juta poundsterling meski pemain berusia 23 tahun itu baru dua musim berseragam Pasukan Setan Merah.

Selama dua musim berada di Old Trafford, James sudah tampil dalam 84 pertandingan dan menyumbang sembilan gol. Kepindahannya ke Leeds menghadirkan optimisme di dalam diri Page meski timnya bermain imbang tanpa gol kontra Finlandia, beberapa hari lalu.

"Ketika anda mendapat tim seperti Leeds dengan pelatih seperti (Marcelo) Bielsa) yang menerapkan intensitas tinggi, anda akan benar-benar fit dalam 90 menit. Anda akan mendapatkan keuntungan dari itu," kata Page seperti dilansir Manchester Evening News, Sabtu (4/9).

Page berpendapat, James merupakan salah satu pemain dengan kondisi fisik terbaik yang ia miliki saat ini. Meskipun kerap menjadi pemain cadangan di Manchester United dan turun di akhir laga, ia percaya James dapat tetap menunjukkan kualitas yang konsisten.

"Memiliki kemampuan Daniel James yang fit meskipun baru tampil di menit ke-80 membuat saya tidak khawatir dengannya. Dia punya kondisi yang maksimal dan mampu mempertahankannya, dengan itu dirinya akan menjadi pemain yang lebih komplet," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement