Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Verratti Cedera, Locatelli Turun Bela Italia Lawan Swiss

Ahad 05 Sep 2021 13:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Italia Manuel Locatelli akan menggantikan posisi Marco Verratti saat Italia melawan Swiss.

Pemain Italia Manuel Locatelli akan menggantikan posisi Marco Verratti saat Italia melawan Swiss.

Foto: Ettore Ferrari, Pool via AP
Verratti mengalami gangguan lutut seusai membela Italia melawan Bulgaria.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Italia berpotensi tak bisa menurunkan kekuatan terbaik saat berjumpa Swiss pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Gli Azzurri bertindak sebagai tim tamu pada laga di St Jacob Park, Basel, Senin (6/9) dini hari WIB.

Gelandang Italia Marco Verratti mengalami gangguan di lutut. Ia menepi setelah membela Italia tampil melawan Bulgaria. Untungnya, Azzurri masih memiliki Manuel Locattelli. Pelatih Roberto Mancini berencana menjadikan penggawa Juventus itu sebagai pendamping Nicolo Barella dan Jorginho.

Baca Juga

"Locatelli mungkin tidak tampil selama 90 menit. Namun tentu saja, dia bisa bermain dalam 60 hingga 70 menit di level tertinggi," kata Mancini kepada RAI Sport, dikutip dari Football Italia, Ahad (5/9).

Eks Sassuolo itu belum berada dalam kondisi terbaik. Dalam dua pertandingan Serie A musim ini, Locatelli turun dari bangku cadangan.

Mancini juga berpotensi memakai jasa Nicolo Zaniolo. Sebelumnya, saat jumpa Bulgaria, bintang AS Roma itu, tidak diturunkan.

"Dia memiliki kualitas, masih muda, dan perlu bermain. Dia seseorang yang bisa membuat perbedaan," ujar Mancini.

Penyerang Italia Ciro Immobile mendapat kritikan. Terutama setelah Gli Azzurri cuma meraih hasil imbang di kandang sendiri beberapa hari lalu. Immobile dinilai tampil melempem ketika membela timnas. Jauh berbeda dengan aksi bersama di Lazio.

Mancini pasang badan membela anak asuhnya. Menurutnya, situasi demikian bisa terjadi pada siapa saja. "Lagi pula, hanya sedikit tekanan di level klub," tutur allenatore 56 tahun ini.

Italia berada di puncak klasemen sementara Grup C. Dengan mengantongi 10 poin, Gli Azzurri unggul empat angka atas Swiss di tangga kedua.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA