Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Ini Kata Martial Usai Akhiri Paceklik Gol Bersama Prancis

Ahad 05 Sep 2021 13:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Striker Prancis, Anthony Martial (kiri), dilanggar oleh pemain Ukraina, Taras Kacharaba, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Kiev, Ahad (5/9).

Striker Prancis, Anthony Martial (kiri), dilanggar oleh pemain Ukraina, Taras Kacharaba, pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 di Kiev, Ahad (5/9).

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Prancis ditahan imbang Ukraina 1-1 di Stadion Olimpiade, Kiev, Ahad (5/9) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Prancis kembali gagal meraih kemenangan pada laga Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Kali ini, Les Bleus ditahan imbang Ukraina 1-1 di Stadion Olimpiade, Kiev, Ahad (5/9) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul terlebih dahulu lewat aksi Mykola Shaparenko pada menit ke-44. Skor 1-0 untuk pasukan Biru Kuning bertahan hingga jeda.

Baca Juga

Sekitar enam menit setelah turun minum, kubu tamu menyamakan kedudukan. Anthony Martial mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Sang juara dunia terhindar dari kekalahan. Secara pribadi, apa yang terjadi di Kiev, sangat berkesan bagi Martial. Ia menyudahi paceklik gol bersama timnas. Terakhir kali ia mencetak gol untuk tim Ayam Jantan sekitar lima tahun lalu pada September 2016. Saat itu, Prancis mengalahkan Italia 3-1 dalam sebuah partai uji coba di Bari.

"Sudah lama saya tidak mencetak gol (untuk Les Bleus). Ini membuat saya merasa senang," kata Martial, dikutip dari laman UFEA.

Pada kesempatan sama, pelatih Prancis Didier Deschamps mengakui Ukraina memberikan perlawanan ketat. Deschamps sampai harus membuat perubahan formasi saat pertandingan berjalan. Perubahan tersebut untuk menjawab masalah yang dihadirkan dari penampilan apik tuan rumah. "Lawan menyulitkan kami," ujar Deschamps.

Hasil ini belum mengubah posisi Prancis. Les Bleus tetap berada di puncak klasemen sementara Grup D. Dengan mengantongi sembilan poin, Martial dan rekan-rekan unggul empat angka atas Finlandia di posisi kedua. Ukraina yang berada di urutan ketiga, juga mengoleksi lima poin.

Berikutnya, Prancis akan menghadapi Finlandia. Laga tersebut berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Rabu (8/9) dini hari WIB. Jika kembali ke jalur kemenangan, Prancis akan semakin dekat menggapai tiket berlaga di Qatar.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA