Ahad 05 Sep 2021 09:31 WIB

Naver Rilis Asal Usul Shang-Chi Sebagai Webtoon

Webtoon Shang-Chi dirilis dalam 8 edisi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Poster film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang dibintangi aktor Simu Liu akan tayang di bioskop dan Disney+.
Foto: Disney
Poster film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang dibintangi aktor Simu Liu akan tayang di bioskop dan Disney+.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Perusahaan pengembang Korea Selatan, Naver, berencana merilis kisah asal usul superhero Asia pertama Marvel, Shang-Chi sebagai webtoon. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah film yang didasarkan pada karakter Shang-Chi, seorang pahlawan seni bela diri. Film itu mengikuti petualangan Shang-Chi saat berjuang melawan masa lalunya, dan bertemu saudara-saudaranya, yang tidak pernah dia ketahui sebelumnya.

Webtoon itu akan dirilis dalam 8 edisi, yang tayang setiap Rabu dan Ahad waktu Korea di Naver Webtoon dan Naver Series. Setelah Black Widow yang diluncurkan pada Juli 2021, Shang-Chi merupakan seri kedua dari Marvel Webtoon Project milik Naver Webtoon.

Baca Juga

Mengenai serialisasi serial webcomic, Naver mengatakan penggemar dapat menikmati Shang-Chi dalam bentuk film dan webtoon, untuk mendapatkan keuntungan tambahan. “Pemirsa dapat menikmati kisah petarung tangan kosong terbaik Marvel Shang-Chi dalam kedua bentuk, webtoon dan film. Ini akan menjadi pengalaman yang menarik untuk menemukan persamaan dan perbedaan dari segi narasi antara kedua genre,” tulis pernyataan resmi Naver dilansir Korea Boo, Ahad (5/9).

Pada Agustus, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings mengadakan pemutaran perdana di Los Angeles, California. Sejumlah wajah familiar dari K-entertainment muncul di karpet merah, seperti Mark Got7 dan mantan U-Kiss Kevin Woo. Banyak K-artist yang juga meminjamkan bakat mereka untuk mengisi soundtrack film, misalnya Henry Lau, BIBI, Zion.T.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement