Ahad 05 Sep 2021 03:58 WIB

Live; Belanda Bekuk Montenegro 4-0

Memphis Depay jadi bintang lapangan De Oranje.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Belanda, Memphis Depay (kiri), berusaha menerjang bola di depan penjaga gawang Montenegro, Matija Sarkic, ketika kedua tim bertanding di Eindhoven, Ahad (5/9).
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Striker Belanda, Memphis Depay (kiri), berusaha menerjang bola di depan penjaga gawang Montenegro, Matija Sarkic, ketika kedua tim bertanding di Eindhoven, Ahad (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- Timnas Belanda sukses menghantam Montenegro dengan skor 4-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ahad (5/9) dini hari WIB. Harapan Belanda untuk lolos ke turnamen sepak bola antarnegara sedunia itu kembali terbuka. 

Tampil dengan formasi 4-3-3, Belanda langsung menekan lawan sejak awal pertandingan. Memphis Depay yang berperan sebagai penyerang tengah tak menyia-nyiakan kepercayaan Louis Van Gaal. 

Hal tersebut ia buktikan setelah menjadi pemecah kebuntuan skuad De Oranje setelah berkali-kali berusaha mengancam pertahanan Montenegro. Pemain Barcelona itu mencetak gol pembuka lewat titik putih di menit ke-38. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, Belanda terus melancarkan serangan demi serangan di daerah pertahanan lawan. Steven Berghuis dan Cody Gakpo yang dipasang sebagai winger beberapa kali membuat peluang dari sisi lapangan meski belum berhasil. 

Depay pun kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-62. Gakpo memberi umpan terukur kepada Depay yang melancarkan tendangan keras ke gawang Montenegro. 

Berselang delapan menit kemudian, giliran Wijnaldum yang menambah pundi-pundi gol tuan rumah. Pemain klub Paris Saint-Germain itu memanfaatkan operan Berghuis dan langsung memberi tendangan first touch ke gawang Montenegro. 

Hanya butuh enam menit bagi Belanda untuk menggenapkan skor menjadi 4-0. Kini giliran Cody Gakpo yang sempat gagal memanfaatkan peluang. Golnya ke gawang Montenegro merupakan yang pertama bagi sang pemain untuk timnas Belanda. 

Tidak ada gol tambahan hingga pleuit panjang berbunyi. Dengan kemenangan ini, Belanda sukses merebut poin penuh. Di klasemen sementara Grup G, Belanda berada di peringkat kedua dengan 10 poin. Mereka berselisih satu angka dari Turki yang berada di urutan pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement