Ahad 05 Sep 2021 02:38 WIB

Mantan Koki Pribadi Ungkap Menu Makanan Sehat CR7

Ronaldo sangat menggemari makanan rendah lemak.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol  pada pertandingan sepak bola kualifikasi grup A Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Portugal dan Irlandia yang diadakan di stadion Algarve di Faro, Portugal,  Kamis (2/9) WIB.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola kualifikasi grup A Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Portugal dan Irlandia yang diadakan di stadion Algarve di Faro, Portugal, Kamis (2/9) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan koki pribadi Cristiano Ronaldo, Giorgio Barone, mengungkap menu makanan yang biasa dikonsumsi pemain Manchester United (MU) itu untuk menjalani program diet. 

Ia menegaskan, tidak ada makanan mahal yang dikonsumsi eks kliennya tersebut, melainkan hanya bahan-bahan yang biasa dimakan oleh orang banyak. 

"Tidak ada makanan mahal, tetapi menu sehat. Saya menggunakan bahan organik dan natural seperti ikan, ayam, sapi, telur, alpukat, minyak kelapa dan beras hitam," kata Barone seperti dilansir Mirror, Ahad (5/9). 

Barone yang khusus menyiapkan makanan untuk Ronaldo ketika masih berseragam Juventus itu berpendapat, wajar bagi seorang atlet memerhatikan makanan. Menurutnya, hal itu tak lepas dari usaha memelihara bentuk tubuh sekaligus performa di lapangan. 

"Anda harus menjaga tubuh seperti memelihara sebuah Ferrari," ujarnya. 

Barone juga mengungkapkan, dirinya tidak memasukkan gula dan sangat mengurangi bahan berkarbohidrat serta lemak. Ia ingat pemain berusia 36 tahun itu sangat menyukai menu yang mengandung banyak protein, gandum utuh, dan salad. 

"Saya juga memasak menggunakan minyak kelapa. Penting pula baginya untuk banyak minum air putih yang sudah dimurnikan," ucapnya. 

"Tentu, semua itu dipadukan dengan latihan keras. Istirahat juga menjadi hal penting selain latihan dan nutrisi. Kemudian, makan sebelum malam, jangan terlambat," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement