Ahad 05 Sep 2021 02:28 WIB

Robert: Kemenangan Persib Bonus Usaha Pemain di Lapangan

Pelatih Persib Robert menyebut butuh 7 pertandingan agar kondisi pemain kembali bugar

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Persib, Victor Igbonefo dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang laga pada Jumat (3/9).
Foto: dok. Istimewa
Pemain Persib, Victor Igbonefo dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang laga pada Jumat (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi sepak bola Liga 1 2021/2022 dapat dilaksanakan di tengah pandemi. Di laga perdana, Persib pun menyambut kemenangan atas Barito Putera.

Skor 1-0 tercipta di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/9). Dalam kompetisi, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengklaim kompetisi bukan hanya soal menang dan kalah.

"Jangan lupa sepak bola tidak dimainkan hampir dua tahun, jadi jangan dulu berharap sepak bola terbaik bisa dimainkan karena itu mustahil," kata Robert usai laga.

Robert menekankan kebahagiaannya atas kembalinya kompetisi. Dia menganggap kemenangan Persib adalah bonus dari usaha pemain di lapangan.

"Kita semua bisa menyaksikan kembali sepak bola, senang bisa berusaha meraih hasil terbaik lagi. Bukan perkara gol di menit-menit akhir, tapi sepak bola bisa dimainkan lagi," kata Robert.

Pelatih asal Belanda pun mengapresiasi tim lawan dan wasit yang memimpin pertandingan. Menurutnya, kedua tim bertanding dengan adil di bawah kepemimpinan sang wasit.

"Saya juga senang hari ini kedua tim bisa bertarung dengan adil dan saya mengucapkan selamat pada wasit karena dia mampu menjalankan tugas dengan baik," kata Robert.

Sementara itu Persib langsung pulang ke Bandung. Robert mengakui akan ada latihan pemulihan sebelum meliburkan pemain lagi. Dia mengakui akan fokus untuk mengendalikan kondisi pemain.

"Sejauh ini saya melihat tidak ada pemain yang cedera serius. Pemain masih dalam kondisi yang bagus, tapi besok akan kami lihat di Bandung bagaimana perkembangannya," kata Robert.

"Karena tidak mudah bermain selama 90 menit dan langsung berharap stamina mereka ada di level terbaik. Dibutuhkan 6-7 pertandingan untuk melihat stamina mereka berada di level yang sebenarnya," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement