Sabtu 04 Sep 2021 23:39 WIB

Menang Lawan Barito, Robert Akui Persib Tampil Dominan

Pelatih Robert Alberts menyebut Persib tampil dominan dilihat dari penguasaan bola

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Persib, Victor Igbonefo dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang laga pada Jumat (3/9).
Foto: dok. Istimewa
Pemain Persib, Victor Igbonefo dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam konferensi pers jelang laga pada Jumat (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung merebut poin penuh dari Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/9). Marc Klok membawa poin penuh dari gol tunggalnya di menit 85.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui pemainnya tampil dominan sejak menit pertama. Hal ini terbukti dari penguasaan dan nilai ball position.

"Nilai kita lebih besar dibandingkan tim lawan, saya tidak melihat kiper betul-betul melakukaan penyelamatan yang membahayakan," kata Robert usai laga.

Robert mengakui pemainnya ingin menunjukkan yang terbaik di laga perdana. Hal itu terbukti dari solidnya skuad Maung Bandung di babak pertama.

"Begitu ketatnya sehingga mereka di pertandingan harus solid sehingga di babak kedua, Barito Putera melakukan variasi penyerangan tanpa harus melewati gelandang di tengah," kata Robert.

Robert pun mengapresiasi duet gelandang tengah dari Marc Klok dan N. Rashid. Menurutnya, debut keduanya di laga perdana Persib membuat pertandingan semakin hidup.

"Di dalam pertandingan mereka tidak begitu solid sehingga menjaga jarak di babak kedua bisa dikuasai oleh Barito Putera, tapi di babak kedua Barito Putera harus melakukan variasi penyerangan tanpa harus melewati gelandang tengah mereka," kata Robert.

"Hal ini membuat Barito Putera melakukan penyerangan cepat melalui lini sayapnya," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement