Ahad 05 Sep 2021 01:17 WIB

Dukung Program Pemerintah, Lets Share Gelar Vaksinasi Massal

Lets share gelar vaksinasi massal di Kabupaten Bekasi.

Vaksinasi massal di Puskesmas Lambangsari, Kabupaten Bekasi
Foto: Istimewa
Vaksinasi massal di Puskesmas Lambangsari, Kabupaten Bekasi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Let's Share Indonesia menggelar vaksinasi massal Covid-19 di Puskesmas Lambangsari, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu (4/9).  Pendiri sekaligus Ketua Let's Share, dr Rininta Christabella, mengatakan pihaknya merasa terpanggil dan ingin ikut andil dalam membantu pemerintah dalam menanggani Covid-19.

"Saat ini, pemerintah sedang sangat gencar untuk mempercepat terciptanya herd immunity agar pandemic ini bisa segera teratasi. Tentunya kami sangat terpanggil untuk bisa ikut andil dalam membantu program pemerintah dalam menangani Covid-19 melalui program vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Baca Juga

Rininta mengatakan, dalam melaksanakan vaksinasi massal, pihaknya mengandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan IDI Kabupaten Bekasi. Vaksinasi massal yang digelar di Puskesmas Lambangsari, menargetkan 1500 dosis dengan menggunakan vaksin Pfizer. Target vaksinasi ini adalah masyarakat yang berdomisili di wilayah Bekasi dan sekitarnya khusus yang berusia 18 tahun keatas dan lansia. 

"Kami tentunya sangat senang menjalankan program ini. Karena ini merupakan salah satu bagian dari kewajiban komunitas kami yang bergerak di bidang kesehatan yang tentunya menjadi bagian dari poros kehidupan masyarakat," ujarnya.

Ia melanjutkan, melalui vaksinasi ini pihaknya berharap kesehatan masyarakat bisa semakin terlindungi. Selain itu, jika herd immunity bisa segera terbentuk, maka kehidupan masyarakat akan semakin baik dan berpengaruh juga pada sektor lainnya seperti ekonomi dan pendidikan.

Rininta menjelaskan, selama masa pandemi Covid-19, Lets share juga telah melakukan program untuk membantu Nakes untuk mendapatkan APD yang layak ke beberapa wilayah di Indonesia dari sumatera hingga Papua. Selain itu, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di beberapa wilayah, terutama di Jabodetabek.

"Semoga pandemi ini bisa segera berakhir dan kita bisa beraktifitas dengan baik dan bebas seperti semula. Tetap jaga kesehatan," pesannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement