Sabtu 04 Sep 2021 21:29 WIB

Thiago Mulai Terbiasa dengan Intensitas Laga Liga Inggris

Thiago Mulai Terbiasa dengan Intensitas Laga Liga Primer Inggris

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
 Thiago Alcantara
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, mengaku sudah mampu beradaptasi dan mulai terbiasa dengan intensitas dan kecepatan permainan di pentas Liga Primer Inggris. Direkrut dari Bayern Muenchen pada awal musim lalu, Thiago dinilai belum bisa memberikan kontribusi maksimal buat The Reds

Pada musim debutnya memperkuat Liverpool tersebut, Thiago tercatat hanya tampil di 30 laga di semua ajang. Secara khusus, gelandang berusia 30 tahun itu merumput di 24 partai Liga Primer Inggris dan hanya menyumbang satu gol. 

Baca Juga

Cedera lutut dan sempat terjangkit Covid-19 mengganggu performa Thiago pada sepanjang musim lalu. Mantan gelandang Barcelona itu akhirnya bertekad untuk bisa memperbaiki catatan performanya tersebut pada musim ini. 

Thiago pun mengaku sudah mulai paham dan terbiasa dengan ritmen, kecepatan, dan intensitas permainan di Liga Primer Inggris. ''Saya sudah memiliki pengalaman untuk melihat kecepatan dan intensitas permainan di Liga Primer Inggris. Dalam hal adaptasi, semusim terakhir merupakan saat-saat yang bagus, meski saya sempat kewalahan pada awal musim. Namun, kini saya sudah bisa mengatasinya. Saya sudah tidak sabar untuk kembali merumput pada musim ini,'' ujar Thiago di laman resmi Liverpool, Sabtu (4/9). 

Sempat absen di laga perdana Liverpool pada musim ini, tepatnya saat menghadapi Norwich City, Thiago kembali dipercaya merumput pada dua laga terakhir Liverpool. Di dua laga tersebut, gelandang timnas Spanyol itu turun sebagai pemain pengganti. Thiago sebenarnya memiliki kesempatan besar untuk bisa menjadi pilihan utama di lini tengah The Reds

Kepergian Giorgio Wijnaldum dinilai dapat membuka jalan buat Thiago untuk menjadi andalan baru dalam menjaga keseimbangan permainan Liverpool. Thiago pun siap menjawab tantangan tersebut. 

''Saat datang ke tim ini, saya sudah memiliki tahu apa yang bisa saya berikan buat permainan tim. Kami akan terus berkerjasama. Tim ini selalu menemukan hal-hal baru. Hal itulah yang membuat kami bisa bersaing di level teratas,'' ujar Thiago. 

Dengan optimisme itu, Thiago menegaskan ambisinya pada musim ini dengan mengantarkan The Reds tampil apik di semua kompetisi, baik kompetisi domestik ataupun Liga Champions. ''Kami mengincar finish setinggi mungkin di semua kompetisi. Kami ingin terus meraih kemenangan. Kami tidak hanya lapar akan raihan trofi, tapi juga raihan kemenangan di setiap laga,'' kata alumni tim junior Barcelona tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement