Sabtu 04 Sep 2021 20:38 WIB

Erick Berbagi Tips Milenial yang Ingin Berbisnis

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut kunci berbisnis adalah selalu optimistis

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut kunci berbisnis adalah selalu optimistis
Foto: Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut kunci berbisnis adalah selalu optimistis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir membagikan tips kunci bagi generasi muda, khususnya millenial yang ingin mulai berkarier atau berbisnis.

"Kuncinya begini bahwa kita harus optimistis. Optimistis atas perubahan, optimistis atas kesempatan, dan bagaimana kita harus meningkatkan kapabilitas dengan belajar dan hal-hal yang lain," kata Erick Thohir dalam seminar daring yang digelar Universitas Indonesia di Jakarta, Sabtu (4/9).

Menurut Menteri BUMN, kalau dua hal tersebut ada dalam diri masing-masing individu maka akan ada jalan menuju tujuan yang hendak dicapai. Erick Thohir juga menyampaikan dirinya bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju tetap optimistis, kendati menghadapi tekanan pandemi COVID-19, dan terus bekerja keras selama 24 jam untuk tetap melayani rakyat.

"Karena kenapa? Kita sebagai pelayan publik tidak boleh lelah melayani rakyat. Hal ini harus ada dari hati, karena kalau tidak dari hati maka menjadi susah.Saya rasa justru jangan ada sesuatu yang sulit kita kemudian ikut jadi bagian dari yang tidak bersikap optimistis. Kita harus bangun sikap optimistis, karena itulah kuncinya. Dan saya sendiri sampai sekarang tetap belajar dengan perubahan COVID-19 dan perubahan korporasi yang terjadi, saya terus belajar," katanya.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa jalan akan selalu ada untuk orang-orang yang mau berusaha dan berdoa. Di samping itu Erick Thohir juga menyampaikan bahwa nilai inti AKHLAK penting untuk diterapkan oleh anak-anak muda Generasi Z atau Gen Z yang merupakan calon pemimpin di masa depan.

Erick Thohir mengatakan bahwa Generasi Gen Z sangat technic savy, jagonya Internet, berpikiran terbuka, multitasking, kritis dan cerdas, serta berpikir global, dan tentunya merupakan calon pemimpin Indonesia ke depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement