Sabtu 04 Sep 2021 19:32 WIB

Gianluca Mancini Tinggalkan Pemusatan Latihan Timnas Italia

Gianluca Mancini mengalami cedera pada bagian bawah kaki kanannya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Roma Gianluca Mancini
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Pemain Roma Gianluca Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Bek tengah AS Roma, Gianluca Mancini, terpaksa meninggalkan pemusatan latihan timnas Italia di Coverciano, Florence, Sabtu (4/9) waktu setempat. Bek tengah berusia 25 tahun itu mengalami cedera berupa pembengkakan di bagian bawah kaki kanannya. 

Meski tergolong cedera ringan, Mancini dipastikan absen di dua laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. ''Mancini telah dijadwalkan kembali ke Roma untuk menjalani pemeriksaan lanjutan bersama tim medis AS Roma,'' tulis laporan Gazzetta dello Sports, Sabtu (4/9). 

Baca Juga

Disertakan dalam 34 pemain timnas Italia yang berlaga di lanjutan penyisihan Grup C babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Mancini absen saat Italia ditahan imbang Bulgaria, 1-1, tengah pekan ini. Mancini pun akan absen saat Italia melawat ke markas Swiss, Ahad (5/9) waktu setempat, dan kala menjamu Lithuania, 9 September mendatang. 

Padahal, ini merupakan pemanggilan pertama Mancini ke timnas Italia usai tidak disertakan pelatih Roberto Mancini di pentas Euro 2020. Mantan bek tengah Atalanta itu mulai melakoni debutnya bersama Gli Azzurri pada 2019 silam, tepatnya di babak kualifikasi Euro 2020. Hingga kini, Mancini telah mengemas enam caps bersama Gli Azzurri

Berbeda di level timnas, Mancini justru menjadi andalan di level klub. Dipinjam dari Atalanta pada musim 2019/2020, Mancini langsung mengemas 32 laga di pentas Serie A. Penampilan impresif itu akhirnya membuat I Giallorossi merekrutnya secara permanen pada awal musim 2020/2021. 

Pada musim lalu, Mancini hanya absen di lima partai Serie A dan mengemas total 41 penampilan buat Roma di semua ajang. Rencananya, Mancini akan menjalani proses pemulihan bersama tim medis I Gialorossi. Kondisi Mancini akan kembali dievaluasi jelang laga kontra Sassuolo pada 12 September mendatang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement