Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Wenger: Arsenal Masih dalam Kondisi Bagus

Sabtu 04 Sep 2021 16:38 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Arsene Wenger.

Arsene Wenger.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Arsenal sementara terpuruk di dasar klasemen setelah gagal menang di tiga laga awal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mengawali Liga Primer Inggris musim 2021/ 2022 dengan sangat buruk. The Gunners menelan kekalahan di tiga laga awal, tanpa berhasil menyarangkan satu gol pun ke gawang lawan-lawan yang mereka hadapi.

Tim besutan Mikel Arteta ini pun kini terpuruk di dasar klasemen sementara. Hasil tersebut juga menjadi start terburuk klub asal London Utara itu dalam 67 tahun terakhir partisipasinya di kasta teratas kompetisi sepak bola di Inggris. Tidak hanya itu, catatan minor ini pun seolah melengkapi kegagalan Arsenal tampil di kompetisi Eropa pada musim ini setelah finish di peringkat kedelapan pada musim lalu.

Baca Juga

Kendati begitu, mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, justru menilai, tim meriam London sebenarnya sudah berada dalam kondisi yang bagus. ''Saat ini, saya sudah berusia 71 tahun. Saya telah memberikan waktu-waktu terbaik dalam hidup saya buat klub itu. Saat ini, posisi saya hanya seorang fan. Hari ini, mereka masih terlihat dalam kondisi bagus,'' kata Wenger kepada Bild seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (4/8). 

Mantan pelatih yang membesut Arsenal selama 22 tahun itu menyebut, terlepas dari hasil buruk di dua laga terakhir, tepatnya saat dibekap Manchester City dan Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan masih memiliki potensi yang cukup besar untuk memperbaik performa. ''Mereka melakoni laga yang sulit di dua laga terakhir (menghadapi City dan Chelsea). Tim itu masih memiliki potensi yang besar dan saya harap, mereka bisa segera bangkit di laga berikutnya,'' tutur mantan pelatih asal Prancis tersebut. 

Terlepas dari performa mengecewakan di tiga laga Liga Primer Inggris, Arsenal sebenarnya sempat bangkit kala mencukur West Browmich Albion, 6-0, di pentas Piala Liga Inggris, dua pekan lalu. Namun, momentum kebangkitan ini terbuang sia-sia saat Arsenal menyerah, 0-2, dari Chelsea, akhir pekan lalu. Di laga perdana pasca jeda internasional pertama pada musim ini, Arsenal dijadwalkan menghadapi Norwich City pada pekan keempat Liga Primer Inggris, Sabtu (11/9) malam WIB. 

Di laga itu, Arsenal kemungkinan besar akan kembali diperkuat Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette usai pulih dari covid-19. Namun, Granit Xhaka diprediksi absen di laga ini lantaran dilaporkan positif terjangkit Covid-19. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA