Sabtu 04 Sep 2021 15:34 WIB

Eben Burgerkill Wafat, RK: Selamat Jalan Musisi Kebanggan

Ridwan Kamil sempat membagikan foto kebersamaan bersama Eben Burgerkill

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Eben, gitaris Burgerkill, meninggal dunia pada Jumat (3/9).
Foto: Instagram Burgerkill
Eben, gitaris Burgerkill, meninggal dunia pada Jumat (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, turut berduka dan merasa kehilangan atas meninggalnya Eben sang gitaris Burgerkil. Ia mengatakan bahwa almarhum merupakan salah satu musisi kebanggaan Jawa Barat.

Hal itu ia ungkap melalui unggahan di akun Instagramnya. Kepada 14 juta pengikut, Ridwan membagikan beberapa potret kebersamaan bersama almarhum.

“Turut berduka cita atas berpulangnya sahabat kami Eben, musisi Burgerkill kebanggaan Jawa Barat yang sudah berkali-kali menjelajah Eropa dengan karya-karya musiknya,” demikian kata RK seperti dikutip dari Instagramnya, Jumat (3/9).

Tak lupa, RK juga mendoakan semoga almarhum husnul khatimah dan diterima amal ibadahnya di sisi Allah Swt. “Dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dan ketabahan,” tambah dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Gitaris Burgerkill bernama lengkap Aries Tanto tersebut meninggal dunia pada Jumat (3/9) sore, di rumah sakit Bungsu Bandung. 

Para penikmat band cadas dan rekan musisi juga turut berduka atas meninggalnya Eben. Vokalis The Sigit, Rekti Yoewono, mengungkap kedukaan dengan berbagi foto bersama almarhum seraya mengatakan keduanya akan bertemu suatu saat nanti.

“Kita basket bareng lagi, ketawa bareng lagi, suatu hari nanti ya mas Eben,” kata Rekti melalui akun Instagramnya.

Gitaris Deadsquad, Stevi Item, juga turut berduka atas meninggalnya Eben. Ia mendoakan agar kawannya tersebut bisa tenang di sisi Tuhan.

Rest in power Ben. Belasungkawa untuk semua keluarga Burgerkill. See you on the other side, Ben,” kata Stevi seraya membagikan beberapa momen kebersamaan dengan almarhum di Instagram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement