Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Carragher Kecewa Liverpool Enggan Beli Penyerang Tambahan

Sabtu 04 Sep 2021 08:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Jamie Carragher

Jamie Carragher

Foto: EPA/DENNIS M. SABANGAN
Liverpool pasif di bursa transfer dan hanya mendatangkan Ibrahima Konate. 

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, kecewa timnya tidak mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer musim panas 2021. Menurutnya, the Reds bakal kesulitan jika badai cedera dan permasalahan lain, menimpa lini depan.

Kubu Merseyside Merah mengandalkan tiga sosok berkelas. Ada Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota. Kemudian, Roberto Firmino bisa bergantian dengan Jota.

Baca Juga

Pada Januari tahun depan, Salah dan Mane berpotensi absen di beberapa pertandingan. Keduanya bakal tampil di Piala Afrika.

"Saya kecewa, Liverpool tidak mendapatkan penyerang tambahan. Saya harus katakan hal itu," kata Carragher, dikutip dari dailymail.co.uk, Sabtu (4/9).

Ia berharap Salah dkk tetap fit agar bisa selalu tampil. Sesekali, pelatih Juergen Klopp diprediksi melakukan rotasi.

Sebenarnya, masih ada dua penyerang lain yang bertindak sebagai pelapis, yakni Divock Origi, dan Takumi Minamino. "Tetapi saya menginginkan seseorang yang lebih dari mereka, untuk datang ke klub ini," ujar Carragher.

Manajemen the Reds terlihat pasif di bursa transfer edisi terkini. Hingga pasar ditutup, mereka cuma mendatangkan satu nama, yakni Ibrahima Konate. Eks Red Bull Leipzig itu merupakan seorang bek tengah.

Klopp seperti mengantisipasi potensi bencana pada musim lalu. Ia kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez nyaris setahun.

Sejatinya, Liverpool juga membutuhkan tambahan di lini tengah. Seseorang yang bisa menggantikan Georginio Wijnaldum.

Lagi-lagi, hingga penghujung Agustus, the Reds nampak adem ayem. Ini berbeda dengan para rival mereka yang sangat aktif berbelanja. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA