Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Thursday, 27 Rabiul Akhir 1443 / 02 December 2021

Arteta Ungkap Alasan Boyong Takehiro Tomiyasu ke Arsenal

Sabtu 04 Sep 2021 06:26 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Mantan pemain Juventus Cristiano Ronaldo berusaha berebut bola dari kaki pemain belakang Bologna Takehiro Tomiyasu (kiri).

Mantan pemain Juventus Cristiano Ronaldo berusaha berebut bola dari kaki pemain belakang Bologna Takehiro Tomiyasu (kiri).

Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Arsenal sedang membutuhkan sosok bek yang bisa bermain di berbagai posisi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan alasan timnya merekrut Takehiro Tomiyasu di bursa transfer musim panas tahun ini. The Gunners mendatangkan pemain asal Jepang itu dari klub Serie A Italia, Bologna, dengan mahar 20 juta euro plus bonus sebesar 3 juta euro.

Arsenal sukses membujuk Tomiyasu setelah bersaing dengan klub rival sekotanya, Tottenham Hotspur, yang sama-sama menawar bek berusia 22 tahun itu senilai 20 juta euro. Namun, Spurs mundur dari proses negosiasi setelah mendapatkan Emerson Royal dari Barcelona dan Cristian Romero dari Atalanta.

Menanggapi rekrutan barunya, Arteta berpendapat bahwa Arsenal sedang membutuhkan sosok bek yang bisa bermain di berbagai posisi. Setelah melepas Shkodran Mustafi dan Hector Bellerin, Tomiyasu berkemungkinan mendapat jam terbang reguler di skuad utama.

"Kami sudah mengikutinya sejak lama. Kami butuh bek yang fleksibel, bisa bermain sebagai bek tengah dan di formasi tiga bek. Tomi punya kapasitas itu," kata Arteta seperti dilansir Football Italia, Jumat (3/9). "Dia masih berusia 22 tahun dan sudah memiliki banyak pengalaman di Serie A dan level internasional. Kualitasnya adalah hal yang kami cari."

Tomiyasu berpengalaman dua tahun di kasta tertinggi sepak bola Italia bersama Bologna setelah didatangkan dari VV Sint-Truiden pada 2019 lalu. Ia dapat dipasang sebagai bek tengah dan bek kanan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA