Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Jack Grealish Ungkap Rasanya Jadi Pemain Termahal di Inggris

Sabtu 04 Sep 2021 06:23 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pemain anyar Manchester City Jack Grealish beraksi pada pertandingan Liga Primer Inggris.

Pemain anyar Manchester City Jack Grealish beraksi pada pertandingan Liga Primer Inggris.

Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Grealish pun mengaku gembira dan bahagia akan tampil di pentas Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain anyar Manchester City, Jack Grealish, mengungkapkan perasaannya setelah berseragam the Citizens musim ini. Ia menikmati status pemain termahal klub tersebut.

Tak hanya itu, Grealish juga tercatat sebagai pemain termahal Liga Primer Inggris. Ia direkrut dari Aston Villa dengan mahar 100 juta poundsterling

Usaha Chelsea memecahkan rekor saat mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan pun tak mampu melampaui catatan Man City.

Setelah hijrah dari Aston Villa untuk pertama kalinya Grealish bisa berpentas di panggung sepak bola antarklub Eropa. Ia mengaku antusias berlaga di Liga Champions.

"Ini terdengar bagus. Saya gembira dan menyukainya," kata Grealish saat ditanya soal rasanya menjadi pemain termahal di Inggris, seperti dikutip Tribalfootball, Jumat (3/9).

Rela meninggalkan mantan klubnya, Grealish sempat menyampaikan pesan dukungan untuk kapten baru Aston Villa, Ezri Konsa. Grealish merupakan mantan kapten Aston Villa sebelum memutuskan hijrah ke Man City. Melihat eks kompatriotnya menjadi kapten, ia menyampaikan dukungan meski Aston Villa hanya bermain imbang kontra Brentford, Sabtu (28/8) malam WIB.

Grealish sudah dipercaya menjadi kapten, meski usianya belum menginjak 25 tahun. Ini menjadi keunikan tersendiri bagi tim Liga Primer Inggris yang memberi tanggung jawab besar bagi pemain yang tergolong masih muda.

"Ini adalah sesuatu yang perlu saya banggakan. Bagi City yang sudah mengeluarkan dana sebanyak itu membuktikan bahwa mereka sangat menghargai saya," jelas Grealish.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA