Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

UNJ Perkuat Tim Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas

Jumat 03 Sep 2021 21:21 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pada Kamis (2/9), telah berlangsung kegiatan pengangkatan Tim Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (RBZI) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan struktur baru.

Pada Kamis (2/9), telah berlangsung kegiatan pengangkatan Tim Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (RBZI) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan struktur baru.

Foto: Istimewa
Tim RBZI diharapkan dapat membangun UNJ yang berintegritas dan bebas korupsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada hari Kamis, 02 September 2021  telah berlangsung kegiatan pengangkatan Tim Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (RBZI) UNJ dengan struktur baru. Kegiatan ini dikoordinasikan lewat Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan.

Dalam rilis yang diterima, kegiatan yang dimulai pada Pukul 10.00 WIB dihadiri oleh, Dr. Agus Dudung Selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Kepegawaian, Para Wakil Dekan dan Direktur II di Lingkungan UNJ, Sekretaris Lembaga, Staf Pengembang Wakil Rektor 2, dan Tim RBZI.

Dalam pembukaannya, Dr. Agus Dudung menyampaikan, dia sangat bahagia sekali, karena akan dibantu banyak orang dan mudah-mudahan selalu bersinergi dengan Dr. Robertus Robet sebagai Ketua dTIM RBZI UNJ.

“Mudah-mudahan dengan adanya Tim RBZI di bawah kepemimpinan Dr. Robertus Robet, semua menjadi lebih baik dari bidang akademik, birokrasi maupun bidang lainnya yang sangat dibutuhkan oleh kita, sehingga dapat menjadikan UNJ lebih baik dan harmonis,” kata Dr. Agus Dudung.

Dr. Robertus Robet, MA selaku Ketua TIM RBZI UNJ yang baru juga menyampaikan, terima kasih kepada teman Tim RBZI yang lama atas pencapaiannya selama ini. Dia mengetahui persis ini urusan Reformasi Birokrasi (RB) Zona Integritas (ZI) dan wilayah bebas korupsi.

Ketiga istilah itu paralel, zona integritas dapat dicapai apabila adanya reformasi birokrasi dan wilayah bebas korupsi tercapai apabila adanya reformasi birokrasi. Tiga istilah itu terpisah-pisah tapi pada prosesnya itu satu simultan.

“Saya ambil ini sebagai amanah, karena ini merupakan bagian dari kontribusi kita. Mari kita bersama-sama membangun lembaga tempat kita bekerja dan mengabdi ini untuk semakin baik. Kalau kita bisa membantu UNJ berarti kita bisa membantu pendidikan Indonesia, kalau kita bisa membantu pendidikan Indonesia maka kita bisa membantu Indonesia. Untuk itu Saya butuh bantuan untuk saling bekerja sama," kata Robertus.

Sementara itu, Rektor UNJ, Prof. Komarudin mengatakan dengan adanya tim RBZI ini diharapkan dapat membangun UNJ yang berintegritas dan bebas korupsi. Struktur baru tim RBZI adalah ketua tidak dirangkap oleh pejabat.

"Tapi salah seorang dosen yang dipandang kompeten dan kapabel dalam bidang reformasi birokrasi dalam upaya membangun zona integritas dan wilayah bebas korupsi. Dia percaya Robertus dan tim dapat mengemban amanah ini," kata Komarudin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA