Jumat 03 Sep 2021 21:06 WIB

Jadi Sarjana dengan  Program Transfer Studi di UNM

UNM dan Universitas BSI bekerja sama program transfer studi.

UNM bekerja  sama dengan Universitas BSI menyelenggarakan program transfer studi dari program D3 ke program Sarjana dengan masa studi hanya dua semester.
Foto: Dok UNM
UNM bekerja sama dengan Universitas BSI menyelenggarakan program transfer studi dari program D3 ke program Sarjana dengan masa studi hanya dua semester.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lulus dari program Diploma Tiga (D3) bisa menjadi sebuah kebahagiaan, akan tetapi akan lebih bangga jika mendapat gelar Sarjana. Status Sarjana di tengah masyarakat, punya kualitas lebih unggul dilihat dari sisi ilmu pengetahuan. Dengan gelar Sarjana, diharapkan tingkat kepercayaan IDUKA terhadap kualitas SDM seseorang lebih tinggi, maka dapat terserap lebih cepat oleh banyak perusahaan.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja  sama dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan program transfer studi dari program D3 ke program Sarjana dengan masa studi hanya dua semester.

Dr Dwiza Riana, selaku rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) membenarkan adanya program transfer studi ini. Dan katanya, khusus lulusan D3 Universitas BSI mendapatkan beasiswa 50 persen   untuk biaya kuliah dan SSP (Sumbangan Sarana Pendidikan).

“Program transfer ini memang dikhususkan untuk lulusan D3 Universitas BSI dengan mendapat beasiswa 50 persen  biaya kuliah. Beasiswa 50 persen  itu terdiri dari bebas biaya kuliah kelas sore/malam dan bebas biaya prakuliah. Dan biaya SSP hanya membayar setengahnya atau 50 persen  dari total biaya yang dibebankan plus setengah biaya ini dapat dicicil sebanyak dua kali yakni pada semester tujuh dan semester delapan,” paparnya kepada media, Kamis (2/9).

Lebih lanjut, ia menjelaskan mahasiswa lulusan Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan Sistem Informasi (SI) Universitas BSI dapat melanjutkan ke Prodi Sistem Informasi di Universitas Nusa Mandiri (UNM). Sedangakan untuk mahasiswa Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI dapat melanjutkan ke Prodi Informatika di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“Untuk waktu perkuliahan bagi mahasiswa yang mengikuti program transfer studi ini, akan berjalan pada sore/malam hari mulai pukul 18.00 WIB,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan ada lima kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang membuka program transfer studi ini yakni kampus Jakarta Pusat di kampus Kramat 18, kampus Damai (Jakarta Selatan), kampus Jatiwaringin (Jakarta Timur), kampus Tangerang, dan kampus Margonda (Depok).

“Ayo segera wujudkan mimpi dan cita-cita menjadi Sarjana dengan ikut program transfer studi di Universitas Nusa Mandiri (UNM). Ini merupakan peluang dan kesempatan bagi semua generasi yang punya tekad mewujudkan mimpi jadi Sarjana, dengan kuliah singkat hanya dua semester saja. Karena, Jadi Sarjana…?? Nusa Mandiri Tempatnya!,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement