Sabtu 04 Sep 2021 00:42 WIB

Ambisi Besar Sadio Mane Musim Ini

Mane siap membayar kekecewaan dengan mencanangkan target 30 gol musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Liverpool Sadio Mane.
Foto: EPA-EFE/Szilard Koszticsak
Striker Liverpool Sadio Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang Liverpool, Sadio Mane, mengakui, performanya pada sepanjang musim lalu hanya meninggalkan kekecewaan. Penyerang asal Senegal itu pun siap membayar kekecewaan itu dengan mencanangkan target 30 gol pada sepanjang musim ini.

Koleksi 16 gol dan sembilan assist di semua ajang pada musim lalu memang menjadi rekor penampilan terendah kedua Mane sejak resmi berseragam Liverpool pada 2016 silam. Hingga saat ini, catatan penampilan terburuk Mane bersama the Reds adalah pada musim debutnya, yaitu saat hanya mencetak 13 gol di semua ajang pada musim 2016/2017.

Penyerang berusia 29 tahun itu mengaku kecewa dengan catatan golnya pada musim lalu. Mantan penyerang Southampton itu merasa bisa mencetak ataupun memberikan kontribusi lebih banyak buat Liverpool pada musim lalu. Catatan gol pada musim lalu itu, lanjut Mane, jauh dari target yang biasa dia canangkan pada setiap musim.

''Saya begitu kecewa dengan catatan penampilan pada musim lalu. Saya rasa, saya bisa tampil jauh lebih baik. Biasanya saya bisa mencetak 18 hingga 22 gol dalam satu musim, kemudian saya gagal melakukannya. Tentu hal itu membuat saya kecewa,'' kata Mane seperti dikutip Daily Mail, Jumat (3/9).

Mane pun bertekad untuk segera menemukan kembali ketajamannya dan meningkatkan catatan golnya pada musim ini. Tidak tanggung-tanggung, eks striker RB Leipzig itu berambisi untuk bisa mencetak setidaknya 30 gol pada musim ini. Ambisi ini beriringan dengan tekad Mane untuk kembali mengantarkan the Reds meraih trofi bergengsi.

''Saya ingin terus mencetak gol, memberi assist. Bahkan, saya ingin mencapai lebih dari 30 gol. Kenapa tidak? Makin banyak gol akan semakin makin bagus. Selain itu, saya juga berambisi meraih trofi. Semua tentu lapar dengan raihan trofi,'' ujar Mane.

Mane pun telah memulai pemenuhan targetnya itu dengan torehan satu gol dari tiga penampilan sejauh musim ini telah berjalan. Tampil sebagai starter di tiga laga awal Liverpool di pentas Liga Primer Inggris, Mane menyumbang satu gol saat the Reds membungkam Burnley, 2-0, dua pekan lalu.

Sejak mengawali karier profesional bersama Metz pada 2011, Mane diketahui tidak pernah sekalipun mengakhiri musim kompetisi dengan torehan 30 gol. Hingga saat ini, musim 2018/2019 tercatat masih menjadi musim paling produktif buat Kane dengan koleksi 26 gol di semua ajang.

Pada saat itu, Mane bahkan berbagi tempat dengan rekan setimnya, Mohamed Salah, dan penyerang Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang, di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dengan torehan 22 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement