Sabtu 04 Sep 2021 00:32 WIB

Juventus Buru Pemain Muda Sampdoria

Juve tengah mengubah kebijakan dan strategi perburuan pemain di jendela transfer.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Denmark dan Sampdoria, Mikkel Damsgaard.
Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Striker timnas Denmark dan Sampdoria, Mikkel Damsgaard.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan tengah mengubah kebijakan dan strategi perburuan pemain di jendela transfer. Tidak ada lagi perekrutan pemain berusia di atas 30 tahun dan bergaji tinggi.

Fokus utama I Bianconeri adalah melakukan investasi dengan mendatangkan pemain-pemain muda. Di bawah kendali Maurizio Arrivabene selaku direktur eksekutif klub, Juventus sebenarnya sudah mengambil ancang-ancang mengubah kebijakan transfer tersebut pada jendela transfer musim panas kali ini.

Pemain-pemain anyar I Bianconeri diketahui berusia di bawah 30 tahun. I Bianconeri telah merekrut Manuel Locatelli, Kaio Jorge, Moise Kean, hingga Mohamed Ihattaren, yang kemudiam dipinjamkan ke Sampdoria selama semusim.

''Tanpa menghabiskan dana transfer yang begitu besar, Juventus merekrut pemain-pemain muda yang memiliki potensi besar pada masa mendatang. Ini menjadi strategi baru dari Arrivabene,'' tulis laporan Calciomercato, Jumat (3/9).

Tidak hanya itu, kepergian Cristiano Ronaldo juga dinilai menjadi momen yang tepat untuk bisa mengubah kebijakan transfer pemain Si Nyonya Tua. Akhirnya, Juventus dikabarkan berpikir dua kali sebelum merekrut pemain yang telah berusia di atas 30 tahun dan bergaji tinggi.

Kebijakan ini pula yang dianggap melatarbelakangi lambannya negosiasi perekrutan Miralem Pjanic dan Axel Witsel. Sebelumnya, dua nama tersebut memang dikabarnya sempat masuk dalam radar Si Nyonya Tua. Namun, hingga jendela transfer musim panas kali ini resmi ditutup, kepindahan dua pemain tersebut urung terlaksana.

Strategi dan kebijakan transfer pemain anyar Juventus ini pun akan berlanjut. Kini, bidikan Juventus tertuju pada gelandang muda milik Sampdoria, Mikkel Damsgaard.

Sejak hijrah dari Nordsjaelland pada awal musim lalu, winger berusia 21 tahun itu terus menanjak. Damsgaard tercatat hanya absen di tiga partai di pentas Serie A Italia musim lalu. Pun dengan performa apik Damsgaard kala memperkuat timnas Denmark di putaran final Euro 2020.

''Namun, Juventus bukan tanpa pesaing dalam merekrut Damsgaard. Dua klub asal Milan, AC Milan dan Inter Milan, juga tertarik memboyongnya. Selain itu, minat terhadap Damsgaard juga datang dari salah satu kontestan Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur,'' lanjut laporan Calciomercato tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement