Jumat 03 Sep 2021 19:06 WIB

Perlunya Literasi Digital, Guna Cegah Hoaks

UNM akan menggelar webinar perpustakaan, Kamis, 23 September 2021.

Universitas Nusa Mandiri akan mengadakan  webinar perpustakaan bertajuk
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri akan mengadakan webinar perpustakaan bertajuk "Melawan Hoax Melalui Literasi Digital Mandiri", pada 23 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Generasi muda begitu dekat dengan dunia digital. Kaum muda juga sangat rentan menerima informasi yang belum jelas kebenarannya alias hoaks. Sebab, arus informasi yang cepat di media sosial, yang membuat mereka mudah sekali menerima informasi tanpa melihat keakuratan informasi yang disampaikan. Dan terkadang menerima informasi hanya mengikuti perasaan saja, bukan dilihat dari kebenaran informasi yang diterima.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan gelar webinar perpustakaan bertajuk "Melawan Hoax Melalui Literasi Digital Mandiri". Kegiatan akan disiarkan secara live melalui zoom dan YouTube Channel Nusa Mandiri, Kamis, 23 September 2021 mendatang, pukul 09.00-10.00 WIB. Webinar perpustakaan ini akan menghadirkan narasumber Dr Agus Subekti, ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Sofia Nurani sebagai moderator.

Arif Hidayat selaku wakil rektor bidang non-akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengatakan, webinar perpustakaan ini akan sangat bermanfaat bagi generasi muda. Pasalnya, generasi muda itu sangat mudah terhasut dengan informasi-informasi hoaks, maka perlu sekali mengetahui bagaimana cara melawan hoaks.

"Karena sifat anak muda yang praktis dan tidak mau repot, maka mereka terkadang menerima informasi hanya dari pesan berantai yg tersebar melalui media sosial saja", ungkapnya melalui pesan whatsapp, Rabu (1/9).

Maka, katanya, generasi muda wajib ikuti webinar ini, karena materi yang akan disampaikan narasumber sangat bermanfaat bagi mereka.

"Peserta kegiatan ini akan mendapatkan benefit berupa e-sertifikat dan e-materi, selain pengetahuan yang bermanfaat," imbuhnya.

Ayo, lanjutnya, ia mengajak generasi muda untuk segera mendaftarkan diri melalui link bit.ly/webinarperpus_UNM. Untuk informasi lebih lanjut dapat melalui narahubung Suagam, di  nomor 081221467775.

"Acara ini didukung oleh MTryout. Juga media partner Milenianews.com, Sobat Sekolah juga Nusa Mandiri News," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement