Jumat 03 Sep 2021 18:47 WIB

Aji Santoso: Persebaya di Kondisi Pincang untuk Laga Perdana

Pincangnya kondisi tim Persebaya tidak lepas dari persiapan yang singkat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya akan bertemu dengan Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (4/9). Dalam laga ini, Persebaya tiba dalam keadaan yang pincang karena banyaknya pemain yang absen akibat cedera dan tertahan regulasi.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui pincangnya kondisi tim tidak lepas dari persiapan yang singkat. Aji menyebut banyak pemain yang tidak dibawa menuju Bekasi.

"Salah satunya adalah Koko Ari karena memang masih mengalami cedera dan (Samsul) Arif dan Satria Tama sudah dalam kondisi yang cukup bagus. Kami pun tidak bisa menurunkan empat pemain asing karena memang masalah regulasi," kata Aji dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (3/9).

Aji mengakui masalah itu bukan jadi alasan timnya tidak bermain baik. Menurutnya, dia sudah menyiapkan skuad yang benar-benar siap untuk menghadapi Borneo.

"Tentunya yang pasti kami tidak bisa menurunkan banyak pemain, khususnya pemain asing kami. Ini jadi kerugian bagi kami karena persiapannya dengan pemain asing sudah bagus. Tapi saya pribadi dan tim tidak mau mengeluh dan menyerah dengan kondisi ini," jelas Aji.

Di sisi lain, Aji melihat Borneo FC sebagai salah satu tim yang siap menghadapi kompetisi. Menurutnya, Borneo memiliki skuad yang matang sejak laga perdana.

"Mereka memiliki pemain baru seperti Boaz Salossa, bek kanan mantan Madura United (Marckho Merauje), tetapi saya sampaikan pemain kami dalam kondisi yang sudah siap, meski banyak pemain yang tidak bisa bermain," jelas Aji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement