Jumat 03 Sep 2021 18:18 WIB

AGP Gelar Vaksinasi di Jawa Timur, Berikut Cara Daftarnya

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berterima kasih kepada penyelenggara.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar AGP di Surabaya, Jumat (3/8).
Foto: Dok. Agp
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar AGP di Surabaya, Jumat (3/8).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Yayasan nirlaba Artha Graha Peduli (AGP) membuka sentra vaksinasi di Ciputra World Surabaya, Jawa Timur. Kegiatan vaksinasi yang digelar sebagai hasil kerja sama dengan tim Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) AGP, Mal Ciputra World, Kodam V Brawijaya, Polda Jawa Timur, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, ini sudah berlangsung sejak Kamis (2/9).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih kepada tim penyelenggara karena telah membantu  Provinsi Jatim dalam program vaksinasi. "Saya berjanji akan terus mendukung kegiatan Vaksinasi AGP di Jatim," ungkap Khofifah usai meninjau vaksinasi di Ciputra World, Surabaya, Jawa Timur, seperti dalam keterangan resmi AGP kepada media, Jumat (3/9).

Khofifah menuturkan, semua elemen masyarakat termasuk swasta memang diharapkan turut membantu melaksanakan vaksinasi untuk mempercepat terwujudnya kekebalan komunal. Ia mengatakan, Jawa Timur mempunyai target 31 juta orang dari 70 persen jumlah penduduk seluruh Jawa Timur.

"Dengan vaksinasi di berbagai daerah, maka kasus Covid semakin melandai dan melandai. Dan tetap menjaga protokol kesehatan," kata Khofifah.

Perwakilan AGP Surabaya Selvy Hutomo menyampaikan rasa terima kasih karena sudah dipercaya untuk bekerjasama dengan para pihak dalam pelaksanaan sentra vaksinasi di Jawa Timur. "Vaksinasi bagian untuk bisa menjaga kesehatan serta melindungi diri kita masing-masing sehingga herd immunity bisa kita wujudkan bersama-sama" ujar Selvy.

Ditempat yang sama, koordinator medis Rumkitlap AGP dr Aulia Wijaya menuturkan, sejak mulai beroperasi, sentra vaksinasi Ciputra World Surabaya sudah melayani sekitar 10 ribu dosis baik untuk vaksin pertama maupun kedua. Hadir juga dalam vaksinas ini tim Bank Artha Graha. 

"Untuk pendaftaran peserta vaksin ini dapat dilakukan via online melalui situs resmi Ciputra World atau Arthakes (https://agparthakes.id/vaksin-umum)," kata Aulia.

Aulia mengatakan, untuk kegiatan AGP di Jawa Timur, selain di Surabaya, AGP juga bersama dengan TNI /Polri melakukan serangan vaksinasi untuk wilayah Sidoarjo. Total yang sudah berhasil divaksin dari kegiatan ini di Sidoarjo sampai saat ini tiga ribu dosis dan akan terus bertambah.

Secara keseluruhan, Rumkitlap AGP dan timnya sejak Februari 2021 sampai 31 Agustus 2021 telah melakukan vaksin sekitar 250 ribu dosis baik Jakarta maupun luar Jakarta. Rumkitlap AGP berdiri sejak Maret 2020  di Kawasan Ancol Jakarta untuk melayani pasien Covid-19 dan lain-lain dengan peralatan medis yang lengkap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement