Jumat 03 Sep 2021 15:25 WIB

Miralem Pjanic Resmi Bergabung dengan Besiktas

Besiktas telah mengumumkan meminjam Pjanic dari Barcelona hingga akhir musim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Miralem Pjanic.
Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Miralem Pjanic.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Mantan gelandang tengah Juventus, Miralem Pjanic, resmi bergabung dengan salah satu kesebelasan elite Turki, Besiktas, dengan status pinjaman dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain berusia 31 tahun itu santer dikaitkan kembali ke Juventus selama jendela transfer musim panas kemarin.

Sayang, rencana itu gagal setelah sumber di Italia menyebut pihak Barcelona tidak ingin membayar sebagian dari gaji Pjanic selama masa pinjaman di Juve. Dilansir Football Italia, Jumat (3/9), Besiktas sekarang telah mengumumkan penandatanganan Pjanic dengan status pinjaman hingga akhir musim. Tetapi klub Turki itu hanya akan membayar 2,7 juta euro dari gaji 8 juta euro Pjanic per tahun.

Persyaratan Besiktas mendapat lampu hijau dari kubu Barca yang memang dianggap sudah tidak menjadikan Pjanic sebagai salah satu rencana pelatih Ronald Koeman musim ini.

Sebelum batas waktu transfer kemarin, Pjanic mengaku ingin kembali ke Juventus tetapi tidak yakin dengan akhir positif dari negosiasi dengan i Bianconeri.

Pjanic telah meninggalkan Stadion Allianz, Turin, pada musim panas 2020 dalam kesepakatan pertukaran dengan Arthur dari Barca.

Di sisi lain, Besiktas tidak memiliki opsi untuk mempermanenkan kepindahan sang pemain sehingga Pjanic akan kembali ke Barcelona pada akhir musim 2021/2022. Sementara itu, kontrak pemain yang sempat berkostum AS Roma bersama raksasa La Liga Spanyol, Barcelona, akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement