Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

Garuda Indonesia Buka Fasilitas Pengambilan Kargo

Jumat 03 Sep 2021 14:53 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi

Kargo dari pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Garuda Indonesia bekerja sama dengan Angkasa Pura Kargo meresmikan Cargo Incoming Lounge.

Kargo dari pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Garuda Indonesia bekerja sama dengan Angkasa Pura Kargo meresmikan Cargo Incoming Lounge.

Foto: ANTARA/FAUZAN
Garuda Indonesia terus berupaya untuk mengoptimalkan kualitas layanan bisnis kargo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bekerja sama dengan Angkasa Pura Kargo meresmikan Cargo Incoming Lounge kemarin, Kamis (2/9). Hal tersebut merupakan fasilitas penyediaan layanan jasa pengambilan barang untuk layanan kargo Garuda Indonesia yang ada di terminal kargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan, sejalan dengan tren peningkatan jumlah kargo yang diangkut di setiap penerbangannya, Garuda Indonesia terus berupaya untuk mengoptimalkan kualitas layanan bisnis kargo. "Ini kami lakukan melalui berbagai pengembangan infrastruktur layanan penerbangan kargo yang disinergikan bersama seluruh stakeholder penerbangan terkait," kata Irfan dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (2/9) malam. 

Baca Juga

Melalui fasilitas Cargo Incoming Lounge tersebut, Irfan mengatakan, pelanggan kargo Garuda Indonesia akan mendapatkan nilai tambah layanan kargo dan logistik. Layanan tersebut berupa kemudahan dan kenyamanan aksesibilitas layanan pengambilan barang kargo untuk pelanggan langsung kargo Garuda Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Selain itu, lanjut Irfan, fasilitas tersebut disediakan bekerja sama dengan Angkasa Pura Kargo. Kerja sama ini guna menghadirkan aksesibilitas layanan kargo yang terintegrasi bagi pelanggan langsung Garuda Indonesia. Saat ini, Cargo Incoming Lounge tersedia di dua lokasi yaitu di area CSC KSO Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta Area Jasa Perusahaan Titipan (JPT). 

Irfan mengharapkan fasilitas tersebut dapat semakin mendekatkan titik layanan kargo bagi seluruh pengguna jasa kargo Garuda Indonesia. "Khususnya pelanggan langsung atau pemilik barang berupa penyediaan fasilitas layanan terpadu pengambilan barang kargo yang aman, nyaman, cepat dan terpercaya," kata Irfan. 

Garuda Indonesia melayani rata-rata trafik angkutan kargo sebesar 100 ribu ton tiap tahun melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Irfan mengharapkan layanan tersebut akan semakin meningkatkan pangsa pasar pengiriman kargo melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Terlebih bandara tersebut saat ini menjadi salah satu titik terbesar pendistribusian kargo domestik Garuda Indonesia.

"Fasilitas ini kami harapkan akan lebih dapat memberikan kemudahan dan ragam pilihan layanan penunjang kargo," ujar Irfan. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA