Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Lindelof Pasrah Tergusur dari Tim Inti Man United

Jumat 03 Sep 2021 14:14 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Victor Lindelof, bek Manchester United dan timnas Swedia.

Victor Lindelof, bek Manchester United dan timnas Swedia.

Foto: Peter Powell/Pool via AP
Lindelof bukan lagi pilihan utama jantung pertahanan MU menyusul kehadiran Varane.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester United (MU), Victor Lindelof, mengaku pasrah apabila tidak lagi dipercaya sebagai pilihan utama di jantung pertahanan menyusul kehadiran Raphael Varane. Lindelof bahkan menyebut, mantan bek tengah Real Madrid itu bisa memberikan dampak positif buat peningkatan kemampuan lini belakang Man United.

Sinyal tergusurnya Lindelof dari jantung pertahanan United mulai terlihat begitu Varane dinilai telah cukup bugar untuk bisa tampil. Bek tengah asal Prancis itu menggantikan Lindelof di starting line-up United di laga kontra Wolves pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Di laga tersebut, Varane dipercaya menjadi tandem Harry Maguire. Tidak hanya berhasil menjaga gawang United tidak kebobolan, Varane juga memberikan assist di gol kemenangan Iblis Merah di laga tersebut.

Lindelof pun sadar dengan meningkatnya persaingan dalam perebutan satu tempat di posisi bek tengah United. ''Selalu ada kompetisi di sebuah tim. Namun, saya melihat aspek positif dengan hadirnya pemain berkualitas ke tim ini. Hal itu akan membantu kami untuk terus berkembang,'' ujar Lindelof kepada Afton Bladet seperti dilansir Mirror, Jumat (3/9).

Tidak hanya itu, bek tengah asal Swedia itu pasrah apabila menit bermainnya akan berkurang secara drastis pada musim ini. Pun dengan kehilangan statusnya sebagai starter di skuad Man United.

''Saya tidak memiliki masalah dengan persaingan itu. Mungkin, terkadang saya tidak akan tampil. Namun, buat saya itu tidak ada masalah,'' ujar Lindelof.

Sejak direkrut dari Benfica pada 2017, Lindelof telah mengemas 163 penampilan di semua ajang bersama Man United. Seiring dengan kehadiran pelatih Ole Gunnar Solskjaer pada 2018, bek asal Swedia itu menjadi pilihan utama sebagai tandem Maguire.

Dalam tiga musim terakhir, bek tengah berusia 27 tahun itu setidaknya tampil 40 laga pada setiap musim. Namun, pada musim ini, catatan penampilan Lindelof itu diprediksi akan menurun.

Kini, Lindelof merupakan pilihan ketiga di posisi bek tengah United setelah Maguire dan Varane. Tidak hanya itu, Lindelof juga masih harus bersaing dengan Eric Baily dan Phil Jones.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA