Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

3 Pemain Ini Dicoret dari Skuad AC Milan di Liga Champions

Jumat 03 Sep 2021 13:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain AC Milan Andrea Conti (kanan) tak masuk dalam skuad Rossoneri di Liga Champions.

Pemain AC Milan Andrea Conti (kanan) tak masuk dalam skuad Rossoneri di Liga Champions.

Foto: Spada / LaPresse via AP
Pelatih Milan Stefano Pioli sudah mempersiapkan 23 nama pemain untuk Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Setelah sekian lama menghilang dari kompetisi elite antarklub Benua Biru, Liga Champions, AC Milan ingin memulai babak baru dengan catatan positif. Pelatih Milan Stefano Pioli sudah mempersiapkan 23 nama pemain yang diproyeksikan berlaga di Liga Champions musim 2021/2022.

Menurut laporan Sky Sport dan Calciomercato, dikutip dari Football Italia, Jumat (3/9), penyerang baru Pietro Pellegri kemungkinan akan keluar dari skuad i Rossoneri untuk babak penyisihan grup kompetisi elite Eropa.

Baca Juga

Andrea Conti dan Samu Castillejo juga dipastikan tidak masuk dalam daftar. Sebab keduanya tak ada dalam rencana Stefano Pioli.

Conti kembali dari masa pinjaman di Parma dan Castillejo nyaris bergabung dengan Getafe pada musim panas kemarin. Namun kepindahan ke Getafe urung terlaksana, karena klub La Liga itu memilih merekrut Jakub Jankto dari Sampdoria.

Milan tergabung dalam Grup B bersama Liverpool, Atletico Madrid, dan Porto di Liga Champions. Rossoneri akan bermain di kompetisi elite Eropa untuk pertama kalinya sejak absen sekitar tujuh tahun lamanya.

Menariknya, Atletico Madrid merupakan lawan terakhir i Rossoneri saat berlaga di babak 16 besar Liga Champions 2013/2014 silam.

Materi pemain Milan tak semewah para pesaingnya. Bahkan, dari ke-23 pemain yang dipanggil, hanya beberapa dari mereka seperti Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud yang pernah mencicipi sengitnya rivalitas Liga Champions.

Selebihnya, Davide Calabria dan kolega belum pernah mentas di panggung yang memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA