Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Kontrak Diputus Tottenham, Aurier tanpa Klub

Jumat 03 Sep 2021 13:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Mantan bek Tottenham Hotspur Serge Aurier (kiri).

Mantan bek Tottenham Hotspur Serge Aurier (kiri).

Foto: EPA/Nick Potts / POOL
Aurier dan Tottenham sepakat mengakhiri kontrak setahun lebih awal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Mantan pemain Tottenham Hotspur, Serge Aurier dilaporkan terbuka untuk pindah ke Arsenal setelah mengakhiri kontraknya dengan Tottenham Hotspur dengan persetujuan bersama. Aurier kerap memberi tahu Spurs tentang niatnya untuk meninggalkan klub, tetapi tidak dapat menemukan langkah yang cocok sebelum jendela transfer pemain berakhir. Akhirnya, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama, yang semestinya selesai pada pengujung musim 2021/2022.

Aurier sekarang menjadi agen bebas dan pilihannya adalah tetap tinggal di Inggris. Menurut Sky Sports, Jumat (3/9) Arsenal adalah salah satu dari sejumlah klub yang dikaitkan dengan pesepak bola asal Pantai Gading.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun menghabiskan empat tahun bersama Tottenham setelah diboyong sekitar 23 juta pounds dari Paris Saint-Germain pada 2017 lalu.

Aurier memiliki hubungan dengan Arsenal pada masa lalu. Saat itu dia mengunggah fotonya di Twitter tengah mengenakan kostum Arsenam saat masih membela Toulouse pada 2013. Postingan itu kemudian dihapus.

Nahas setelah keluar dari Stadion Tottenham, hasrat Aurier untuk merapat ke rival sekota sirna. Pasalnya, Arsenal memuruskan mengontrak bek kanan Takehiro Tomiyasu dari Bologna.

Bersama the Lillywhites Aurier harus bersaing dengan Kieran Trippier dan Matt Doherty untuk posisi di bek kanan di klub asal London utara. Japhet Tanganga menjadi pemain favorit dalam peran tersebut di bawah pelatih baru Nuno Espirito Santo.

Masa depannya tampak suram setelah kedatangan Emerson Royal dari Barcelona pada bursa transfer musim panas dalam kesepakatan senilai 25,7 juta pounds.

"Klub dapat mengkonfirmasi kepergian Serge Aurier setelah pemutusan kontraknya. Kami berterima kasih kepada Serge atas pelayanannya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," demikian pernyataan Tottenham.

Meninggalkan Spurs tanpa klub yang diperkuat jelas menyakitkan. Namun, Aurier tetap memberikan rasa hormat kepada petinggi klub dan juga para fan yang telah mempercayainya sebagai pemain.

"Saya benar-benar menikmati waktu saya di Spurs dan ingin berterima kasih kepada Klub dan para penggemar. Namun saya merasa sekarang waktu yang tepat bagi saya untuk pindah ke tantangan baru," kata Aurier.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA