Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Mahasiswa UBSI Pontianak Lolos Magang MSIB

Jumat 03 Sep 2021 12:36 WIB

Red: Gita Amanda

Inzi Pangestu merupakan salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak yang berhasil lolos menjadi salah satu peserta Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Inzi Pangestu merupakan salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak yang berhasil lolos menjadi salah satu peserta Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kesempatan magang program MSIB, bisa membantu nanti setelah lulus kuliah

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Inzi Pangestu merupakan salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak yang berhasil lolos menjadi salah satu peserta Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Ia ditempatkan sebagai UI/UX Designer di PT Impactbyte Teknologi Edukasi (Skillvul) yang merupakan perusahaan bergerak di bidang teknologi.

Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka merupakan program yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa, agar mengetahui dunia profesional sehingga mahasiswa dapat mengikuti passion-nya dalam menyiapkan diri memasuki dunia profesi setelah lulus nanti.

Baca Juga

Aktif di organisasi kampus, membuat Inzi termotivasi untuk mengikuti program MSIB, agar mendapatkan pengalaman dan pengetahuan di dunia kerja. Menurutnya, kesempatan dalam program MSIB ini, bisa membantunya nanti setelah lulus kuliah dan masuk ke dunia kerja.

“Motivasi saya mengikuti program MSIB Kampus Merdeka selain untuk menambah pengalaman, juga ingin lebih mengenal dunia kerja serta mendapatkan kesempatan untuk belajar di dunia profesional. Selain itu, juga untuk mengembangkan bakat dan ilmu yang sudah dipelajari selama menjadi mahasiswa di Universitas BSI kampus Pontianak,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (2/9).  

Inzi menjelaskan program magang ini akan berlangsung selama empat bulan yang dimulai pada tanggal 23 Agustus 2021 hingga 23 Desember 2021. Dalam mengikuti kegiatan ini, Lembaga BSI Career Center (BCC) Universitas BSI, selalu melakukan pendampingan terhadap mahasiswanya dari proses pendaftaran hingga lolos program magang ini.

Sementara itu, Reza Maulana selaku Staff BCC Universitas BSI kampus Pontianak mengungkapkan, bahwa program MSIB ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menggabungkan antara dunia akademik dengan dunia usaha dan industri (DUDI).

“Semoga Inzi dan mahasiswa dari kampus Universitas BSI lainnya, dapat mengikuti internship MSIB selama 4-6 bulan dengan baik. Mampu mengambil ilmu dari DUDI sebagai bekal ketika terjun di dunia industri kelak,” tutup Reza.

Hal tersebut juga membuktikan, bahwa Universitas BSI, sebagai kampus IT, didukung dengan mahasiswanya yang juga sangat berkompeten di bidang IT.

Kata kunci: Program Magang MSIB

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA