Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Arteta Jelaskan Alasan Rekrut Tomiyasu dari Bologna

Jumat 03 Sep 2021 10:03 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Takehiro Tomiyasu (kiri) saat menjaga Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Serie A Italia.

Takehiro Tomiyasu (kiri) saat menjaga Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Serie A Italia.

Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Arsenal membeli Takehiro Tomiyasu menjelang penutupan bursa transfer musim panas.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menjelaskan alasan mendatangkan salah satu pemain muda Jepang Takehiro Tomiyasu pada jendela transfer musim panas 2021 ini. Menurut Arteta, pihaknya sudah memantau permainan Tomiyasu meskipun tak lama.

"Kami membutuhkan bek sayap serbaguna, bisa bermain sebagai bek tengah dan bisa bermain dalam formasi tiga bek. Ia memiliki kapasitas ini," kata Arteta dilansir Football Italia, Jumat (3/9).

Baca Juga

Tomiyasu resmi berseragam Arsenal dari klub Serie A Italia, Bologna, menjelang penutupan bursa transfer musim panas. Manajemen the Gunners mengeluarkan total 20 juta euro ditambah bonus 3 juta euro demi mengikat sang pemain ke Stadion Emirates hingga Juni 2025.

Selain Arsenal, rival sekota Tottenham Hotspur juga telah dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun yang bergabung dengan Bologna dalam kesepakatan 7 juta euro dari VV Sint-Truiden pada 2019 lalu.

Spurs menawarkan 20 juta euro pada Juni sebelum mengamankan jasa Cristian Romero dari Atalanta. Mereka juga menandatangkan Emerson Royal dari Barcelona.

Lebih lanjut, Arteta menilai Tomiyasu memiliki pengalaman yang sangat bagus di Italia. Kemampuan itu dinilai bakal menguntungkannya saat mentas di kompetisi sepak bola elite Liga Primer Inggris.

"Tomiyasu berusia 22 tahun tetapi dia memiliki pengalaman yang sangat bagus di Serie A dan di level internasional dan dengan kualitas yang kami cari," kata Arteta.

Pemain yang sempat santer dikaitkan mendekat ke AC Milan itu menghabiskan dua musim di Bologna. Di sana, ia bermain baik sebagai bek tengah dan bek kanan. Dia membuat debut seniornya di timnas Jepang pada Oktober 2018 dan mengoleksi 23 caps internasional.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA