Kamis 02 Sep 2021 22:52 WIB

Kena Skorsing, Ronaldo akan Lebih Cepat Gabung MU

Ronaldo menerima kartu kuning dalam perayaan golnya pada laga Portugal vs Irlandia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol  pada pertandingan sepak bola kualifikasi grup A Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Portugal dan Irlandia yang diadakan di stadion Algarve di Faro, Portugal,  Kamis (2/9) WIB.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola kualifikasi grup A Piala Dunia FIFA Qatar 2022 antara Portugal dan Irlandia yang diadakan di stadion Algarve di Faro, Portugal, Kamis (2/9) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo diharapkan lebih cepat bergabung ke pelatihan Manchester United (MU). Sebab, ia mendapat skorsing menyusul kartu kuningnya dalam kemenangan dramatis 2-1 atas Republik Irlandia dalam laga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (2/9) dini hari WIB.

Ronaldo memiliki kesempatan untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepak bola internasional pada babak pertama. Sayangnya, penaltinya diselamatkan oleh kiper muda Manchester City Gavin Bazunu, yang saat ini dipinjamkan ke Shamrock Rovers.

Baca Juga

CR7 akhirnya tampil sebagai pemenang. Ia mencetak gol penyeimbang, satu menit jelang waktu normal berakhir yang menyelamatkan Portugal dari kekalahan di kandang sendiri di Stadion Algarve, Faro. Namun, Ronaldo ternyata belum selesai. Ia menyundul bola yang menjadi gol penentu kemenangan timnya pada menit kelima injury time, untuk menempatkan Portugal memuncaki Grup A dengan nilai 10, unggul tiga angka dari Serbia di posisi kedua.

Dalam kebahagiaannya, ada berita buruk yang menyertai, yakni kartu kuning yang diterima Ronaldo setelah ia melepas baju untuk merayakan golnya. Itu berarti Ronaldo akan melewatkan laga kualifikasi Piala Dunia kontra Azerbaijan.

Portugal akan bermain melawan Qatar dalam pertandingan persahabatan pada Sabtu (4/9), tetapi Mark Ogden dari ESPN melaporkan bahwa dia diperkirakan tidak akan dimainkan. Ini berarti Ronaldo akan bebas untuk kembali ke Kota Manchester lebih awal dari yang diperkirakan.

Fakta ini akan meningkatkan peluangnya untuk melakukan debutnya pada pekan depan ketika Newcastle mengunjungi Old Trafford.

Ronaldo belum secara fisik kembali ke markas latihan MU. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sedang mempersiapkan pesta penyambutan untuk mantan rekan setimnya itu pada pekan depan.

Sekarang Solskjaer punya lebih banyak waktu untuk bekerja dengan Ronaldo menjelang pertandingan melawan Newcastle asuhan Steve Bruce.

Sebelumnya, Ronaldo mengatakan ia sudah berbincang dengan Solskjaer meskipun tidak secara langsung, untuk mengetahui apa diharapkan pelatihnya atas dia.

“Seperti yang Anda tahu, saya bermain dengannya selama dua atau tiga tahun di Manchester United, jadi saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Namun sekarang dengan peran yang berbeda, saya pemain dan dia seorang pelatih," kata Ronaldo, dikutip dari Express.

Menurut dia, itu tidak masalah. Hubungan dia dengan Solskjaer disebut Ronaldo sangat bagus. "Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya ada di Manchester untuk membantu tim mencapai hasil dan pelatih dapat mengandalkan saya untuk apa pun yang dia inginkan. Jadi saya tersedia untuk semuanya," kata Ronaldo menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement