Kamis 02 Sep 2021 22:17 WIB

Cemburu, Suami Tikam Istri Hingga Tewas

Pelaku menunggu korban saat pulang bekerja dan menusuknya.

Ilustrasi pembunuhan.
Foto: IST
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Satreskrim Polres Banjarnegara bersama tim Jatanras Polda Jawa Tengah, mengamankan seorang laki-laki berinisial RS (25 tahun), terduga pelaku pembunuhan seorang perempuan berinisial Y (21). Pelaku diketahui merupakan suami dari korban.

Kasat Reskrim Polres Banjarnegara AKP Donna Briadi mengatakan, pelaku telah berpisah ranjang dengan korban selama 2 bulan terakhir. "Motifnya adalah bukan karena ekonomim, melainkan kecemburuan. Terduga pelaku mencurigai istrinya mempunyai pria idaman lain," kata dia, Kamis (2/9).

Karena dibakar api cemburu, pelaku menunggu korban saat pulang bekerja. Keduanya bertemu di jalan masuk Desa Bakal, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Ketika bertemu, sempat terjadi pertikaian, lalu pelaku menusuk korban yang mengakibatkan meninggal dunia.

Korban sempat dibawa warga ke puskesmas terdekat. AKP Donna Briadi mengatakan, petugas telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa pisau, sepeda motor, dan pakaian yang digunakan terduga pelaku.

Setelah melakukan penusukan, pelaku sempat melarikan diri dan berpindah-pindah. Namun, akhirnya berhasil diamankan petugas.

RS akan dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga. "Diduga pembunuhan ini telah direncanakan sebelumnya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement