Kamis 02 Sep 2021 21:22 WIB

Gary Neville Kecewa Jesse Lingard Batal Hengkang dari MU

Menurut Gary Neville, Lingard berkontribusi atas membaiknya performa MU.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Jesse Lingard saat memperkuat West Ham United.
Foto: EPA-EFE/John Walron
Jesse Lingard saat memperkuat West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU) Gary Neville mengaku kecewa karena Jesse Lingard batal hengkang dari MU pada bursa transfer musim panas tahun ini.  Menurutnya, Lingard akan lebih berkembang jika bermain di klub lain. Hal itu dibuktikan pemain berusia 28 tahun tersebut ketika dipinjamkan ke West Ham United selama enam bulan di awal tahun 2021. 

Lingard membukukan sembilan gol dan empat assist dari 16 pertandingan bersama the Hammers. Menurut Neville, hal tersebut merupakan prestasi yang seharusnya bisa dikembangkan dalam diri seorang pemain jika berada di tempat yang tepat. 

Baca Juga

"Sebenarnya saya sempat mengira beberapa pemain di Manchester United akan hengkang. Saya kecewa karena Jesse Lingard tidak meninggalkan Manchester United," kata Neville seperti dilansir Daily Mail, Kamis (2/9). 

Menurut mantan kapten Pasukan Setan Merah itu, Lingard akan mendapat lebih banyak pertandingan jika membela tim lain. Dengan jam terbang reguler, maka Lingard bisa berkontribusi banyak kepada tim. 

"Kembali ke (MU) dan menjadi pemain cadangan lagi, bagi saya sangat mengecewakan. Terkadang kita harus keluar dari sarang dan pergi. Dia sudah melakukannya dan kita melihat hasilnya waktu itu," ujar Neville. 

Ia meminta pemain yang kurang mendapat perhatian di tim utama untuk segera meninggalkan klub. Neville menyontohkan sikap Daniel James yang memilih pergi ke Leeds United daripada menjadi penghangat bangku cadangan. 

"Setidaknya perlu ada dua atau tiga pemain lain yang perlu bergabung dengan Daniel James untuk pergi," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement