Kamis 02 Sep 2021 18:50 WIB

Percepat Vaksinasi, Jokowi Ingin Pelajar Segera Ikut PTM

Jokowi mengatakan vaksinasi bisa memberikan perlindungan bagi pelajar saat PTM.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir menyapa siswa yang menjadi peserta vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung.
Foto: dok istimewa
Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir menyapa siswa yang menjadi peserta vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar yang digelar di SMP Negeri 1 Pesawaran, Lampung, Kamis (2/9). Jokowi meminta para pelajar secepatnya mendapat vaksinasi Covid-19 agar pembelajaran tatap muka (PTM) segera dimulai.

"Saya meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan bagi kurang lebih 1.000 siswa siswi di Pesawaran yang tadi saya lihat semuanya berjalan dengan lancar, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar yang nanti akan di sekolah ini," kata Jokowi dalam pernyataannya yang diunggah melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga

Pelaksanaan vaksinasi hari ini diharapkan dapat memberikan perlindungan maksimal bagi para siswa dari penyebaran Covid-19 di sekolah sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) dapat segera dilaksanakan. "Sehingga kita harapkan secepatnya para murid kita, para pelajar kita bisa segera ikut dalam pembelajaran tatap muka dan memberikan perlindungan yang maksimal pada para murid sehingga bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di sekolah-sekolah yang telah divaksinasi," ujar Jokowi.

Sementara itu, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah pusat yang telah mengalokasikan vaksin bagi pelajar di Kabupaten Pesawaran.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran, mewakili masyarakat Kabupaten Pesawaran terutama Bapak, para pelajar, siswa-siswi, para dewan guru, wali murid yang ada di Kabupaten Pesawaran berterima kasih hari ini di-launching di Pesawaran yaitu vaksin pelajar," katanya.

Baca juga : Waduh, Sudah Lama Batas Negara RI ‘Bolong-Bolong'

Dendi berharap agar alokasi vaksin yang terus ditambah oleh pemerintah dapat memperlancar pelaksanaan PTM di Kabupaten Pesawaran. "Jadi saya sekali lagi terima kasih, program yang luar biasa. Semoga dunia pendidikan dapat berjalan normal seperti biasa," ujar Dendi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement