Jumat 03 Sep 2021 00:27 WIB

Griezmann Tinggalkan Barcelona dengan Satu Penyesalan

Griezmann sedih tak menikmati kesempatan bermain dengan dukungan fan Barca.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Antoine Griezmann bertepuk tangan.
Foto: AP/Joan Monfort
Striker Barcelona Antoine Griezmann bertepuk tangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kepindahan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid dianggap menjadi salah satu kejutan terbesar pada hari terakhir jendela transfer pemain awal musim 2021/2022, Selasa (31/9) waktu setempat. Penyerang asal Prancis itu kembali ke Los Rojiblancos setelah kurang dari tiga musim memperkuat Blaugrana.

Dalam sebuah unggahan di akun media sosialnya, Griezmann mengungkapkan salam perpisahaan kepada Barcelona dan seluruh pendukung klub asal Katalan tersebut. Mengaku sudah memberikan kemampuan terbaiknya selama mengenakan seragam Barca, Griezmann mengungkapkan kesedihannya meninggalkan Blaugrana.

Griezmann pun menyebutkan satu penyesalan yang tersisa menyusul kepergiannya dari Barcelona.

"Saya telah memberikan segalanya dan berkomitmen penuh untuk klub besar ini. Saya sedih karena tidak bisa menikmati kesempatan memperkuat tim ini dengan kehadiran para suporter yang lebih banyak di stadion. Namun, saya bangga pernah menjadi bagian dari kalian (suporter Barcelona),'' tulis Griezmann di akun Instagramnya seperti dilansir Marca, Kamis (9/8).

Griezmann akan melakoni masa peminjaman selama satu musim bersama klub asal ibu kota Spanyol tersebut. Meski bakal menanggung gaji Griezmann selama semusim, Atletico Madrid memiliki opsi untuk mengubah status kepindahan eks winger Real Sociedad tersebut menjadi permanen dengan tebusan nilai transfer dikabarkan mencapai 40 juta euro.

Nilai transfer ini jauh lebih rendah dibanding saat Barcelona merekrut Griezmann dari Atletico pada 2019 silam. Pada saat itu, Barcelona mengaktifkan klausul pelepasan penyerang berusia 30 tahun itu dengan nilai tebusan sebesar 130 juta euro.

Meski sempat mengundang polemik perbedaan antara Barcelona dan Atletico soal besaran nilai tebusan tersebut, Griezmann tetap resmi hijrah ke Blaugrana. Namun, selama kurang dari tiga musim membela Barcelona, Griezmann dinilai tidak mampu memberikan kontribusi signifkan buat Blaugrana.

Dari total 102 penampilan, termasuk tiga caps pada musim ini, Griezmann hanya bisa menyumbang 35 gol dan 17 assist di semua ajang. Kontribusi di atas lapangan ini dinilai tidak setimpal dengan gaji yang didapatkan Griezmann, yang dikabarkan mencapai 345 ribu pounds per pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement