Kamis 02 Sep 2021 16:33 WIB

Guendouzi Masuk Timnas Prancis Berkat Aksinya di Marseille

Guendouzi bergabung dengan Marseille dengan status pinjaman selama satu musim.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi saat ini tengah menjalani masa pinjaman di Marseille.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi saat ini tengah menjalani masa pinjaman di Marseille.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi, telah mendapatkan panggilan pertama ke timnas Prancis. Ini berkat penampilannya bersama klub yang meminjamnya, Olympique Marseille.

Mengutip dari Tribal Football, Kamis (2/9), pemain berusia 22 tahun, yang bergabung dengan Arsenal dari Lorient pada tahun 2018, menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Hertha Berlin. Ia membuat 24 penampilan dan mencetak dua gol sebelum cedera menghentikan performanya.

Guendouzi kemudian bergabung dengan Marseille dengan status pinjaman selama satu musim. Klub Ligue 1 itu memiliki opsi untuk membelinya secara permanen musim panas mendatang.

Guendouzi sejauh ini bermain dalam empat pertandingan liga pembuka Marseille musim ini. Ia mencetak satu gol dan menghasilkan satu assist. Ia tampil impresif bersama William Saliba yang juga berstatus pinjaman dari Arsenal.

Guendouzi telah menjadi kapten timnas Prancis di level U-21, tetapi sekarang ia telah dipanggil ke skuad senior untuk menggantikan Corentin Tolisso, yang merupakan indikator performa kuatnya musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement